Agro Wisata Stroberi Malino: Mengalami Keajaiban Stroberi di Tengah Pemandangan Alam yang Menakjubkan di Gowa

waktu baca 4 menit
Wisata Stroberi Malino untuk merasakan sensasi unik memetik stroberi berbentuk hati. Terletak di Kabupaten Gowa, tempat ini tidak hanya menawarkan pengalaman memetik buah segar, tetapi juga mempersembahkan pemandangan alam yang menakjubkan. Foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday- Makan stroberi mungkin sudah menjadi kegiatan biasa, tetapi kunjungilah Agro Wisata Stroberi Malino untuk merasakan sensasi unik memetik stroberi berbentuk hati. Terletak di Kabupaten Gowa, tempat ini tidak hanya menawarkan pengalaman memetik buah segar, tetapi juga mempersembahkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Agro Wisata Stroberi Malino mungkin belum begitu terkenal di luar Pulau Sulawesi, namun keindahan alamnya berhasil menarik perhatian para pengunjung. Suasananya yang asri dan sejuk, khas pegunungan, membuatnya menjadi tempat ideal untuk healing atau sekadar melarikan diri dari rutinitas harian yang monoton. Tidak hanya itu, kebun stroberi ini juga menyajikan pengalaman wisata edukatif bagi keluarga dengan anak-anak.

Pesona Agro Wisata Stroberi Malino

Meskipun namanya belum terdengar begitu familiar, Agro Wisata Stroberi Malino memiliki daya tariknya sendiri yang membuat pengunjung terus berdatangan. Berikut beberapa keajaiban tempat ini:

  • Keindahan Alam yang Menyegarkan

Terletak di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, Agro Wisata Stroberi Malino menawarkan pemandangan alam yang memesona. Bukan hanya di area kebun stroberi, tetapi perjalanan menuju tempat ini juga memperlihatkan panorama alam yang memukau, termasuk perkebunan teh yang luas. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah ini.

Selama menikmati pemandangan, para pengunjung dapat merasakan udara segar bebas polusi, hawa sejuk pegunungan, dan suasana tenang yang hanya terganggu oleh kicauan burung-burung.

Luasnya Agro Wisata Stroberi Malino mencapai 2 hektar, dan keunikan lainnya adalah sistem tanam di dalam green house. Tanaman stroberi ditanam dalam polybag berwarna hitam, tersusun seperti sawah terasering. Model tanam ini memudahkan perawatan dan panen buah, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menikmati pengalaman memetik stroberi yang segar.

  • Kelezatan Buah Stroberi Khas Malino

Meskipun merupakan produk lokal, stroberi dari Agro Wisata Stroberi Malino memiliki citarasa yang tak kalah dengan produk impor. Pengelola menggunakan sistem budidaya hidroponik dan paket teknologi kultur, menghasilkan stroberi dengan rasa manis yang istimewa dan kulit buah yang menarik. Budidaya ini membuat stroberi Malino dikenal dengan cita rasa lezat dan memiliki nilai jual tinggi.

  • Rute Menuju Keindahan Stroberi

Agro Wisata Stroberi Malino tidak sulit diakses. Pengunjung dengan kendaraan pribadi dapat mengikuti rute yang telah ditampilkan di Google Maps, sementara jalan menuju wisata ini dapat dilalui oleh kendaraan besar seperti bus pariwisata. Jika menggunakan kendaraan umum, pete-pete berwarna merah dengan rute “Sungguminasa” dapat ditemukan di pusat Kabupaten Gowa.

Dari Kota Makassar, jaraknya sekitar 80 km. Bagi wisatawan yang tiba di Bandara Makassar Sultan Hasanuddin, angkutan damri dapat digunakan untuk menuju Kota Makassar, dan dari sana dapat naik pete-pete menuju Jalan Poros Malino.

  • Harga Tiket dan Aktivitas Menarik

Untuk masuk ke Agro Wisata Stroberi Malino, pengunjung perlu membeli tiket seharga Rp10.000 per orang, termasuk akses untuk memetik stroberi yang sudah matang di dalam green house. Harga tiket yang terjangkau ini sebanding dengan pengalaman unik yang akan didapat.

Beberapa kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Agro Wisata Stroberi Malino antara lain:

  • Mengumpulkan Foto dan Video Instagramable

Dengan latar belakang kebun teh dan green house, pengunjung dapat menghasilkan foto-foto Instagramable yang memukau. Setiap sudut tempat ini menawarkan spot-spot menarik untuk diabadikan.

  • Memetik Buah Stroberi Unik

Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat mencoba sensasi memetik stroberi langsung dari tanaman. Keunikan lainnya, stroberi di Agro Wisata Stroberi Malino dikembangkan dengan bentuk hati yang menggemaskan.

  • Menikmati Buah Stroberi Segar

Semua tanaman stroberi dikelola secara organik, memberikan jaminan kualitas yang baik untuk kesehatan. Rasanya yang lezat membuat setiap kunjungan menjadi pengalaman kuliner yang menyenangkan.

  • Fasilitas dan Keterbatasan

Sayangnya, Agro Wisata Stroberi Malino belum menyediakan banyak fasilitas. Pengunjung hanya dapat menikmati area cuci tangan, tempat parkir, dan lapak kecil untuk membeli stroberi segar. Namun, keindahan alam sekitar dan pengalaman memetik stroberi membuat kunjungan ini tetap berkesan.

Kabupaten Gowa dengan kekayaan hortikultura dan pemandangan alam yang memukau menjadikan Agro Wisata Stroberi Malino sebagai destinasi wisata yang patut dikunjungi. Temukan keajaiban stroberi dan keindahan alam di tengah udara segar pegunungan, dan buatlah momen tak terlupakan bersama keluarga atau teman-teman Anda!

Baca juga: Pesona Keindahan Alam Danau Moat di Sulawesi Utara

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *