Bagaimana cara mengatasi sinyal Indosat yang hilang akibat kebakaran di Semarang?

waktu baca 2 menit
Tower signal bandwith. Foto: tangkap layar unsplash

Sulawesitoday – Pada pagi 1 Januari 2024, pengguna kartu Indosat di sejumlah wilayah, terutama di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, mengalami kepanikan akibat hilangnya sinyal seluler. Gangguan tersebut disebabkan oleh kebakaran yang terjadi di gedung perangkat Semarang. Beruntung, setelah jam 12 siang, jaringan Indosat secara perlahan mulai pulih.

Jaringan milik operator seluler berwarna kuning ini mengalami kendala yang membuat pengguna kesulitan berkomunikasi. Gangguan tersebut membuat Indosat Care memberikan solusi sementara untuk mengatasi sinyal yang hilang.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pengguna Indosat untuk mengatasi masalah sinyal yang hilang:

  1. Restart Handphone: Jangan ragu untuk mencoba restart handphone Anda. Matikan dan hidupkan kembali perangkat, serta coba lepas-pasang kartu.
  2. Refresh Jaringan: Aktifkan mode pesawat (airplane mode) selama 10–20 detik, lalu matikan kembali. Pilih mode jaringan single network 2G/3G/4G only. Jika mungkin, coba kartu Indosat di perangkat lain.
  3. Pindah Lokasi: Jika sulit mengakses internet di dalam gedung, pindahlah ke luar gedung atau ke ruangan yang lebih terbuka. Ini dapat membantu memperkuat koneksi jaringan Indosat.
  4. Cek Aplikasi dan Situs Web: Periksa apakah lambatnya jaringan terjadi di semua aplikasi atau web. Jika hanya terasa lambat di aplikasi atau web tertentu, pastikan tidak ada pengumuman resmi dari penyedia aplikasi atau web terkait perbaikan.

Jika langkah-langkah di atas belum memperbaiki masalah sinyal Anda, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Indosat melalui berbagai saluran, termasuk situs web resmi, WhatsApp, Twitter, email, dan telepon.

Topik terkait

Informasi Kontak Layanan Pelanggan Indosat:

  • Web: https://im3.id/
  • WhatsApp: MyIM3 (Indira on myIM3)
  • Twitter: @Indosatcare
  • Email: cs@im3.id
  • Telepon: 185

Saat ini, jaringan Indosat secara keseluruhan telah mengalami perbaikan. Namun, pengguna diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Indosat Care. Bagaimanapun, dampak dari kebakaran infrastruktur di Semarang berhasil diatasi, dan diharapkan pengguna Indosat dapat kembali menikmati layanan yang normal.

Baca juga: Bawaslu Parigi Moutong Sosialisasikan Peraturan dan Non Peraturan Terkait Potensi Pidana dalam Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *