GIF-banner-2024

Cara membuat whatsapp centang satu meski sedang online

waktu baca 6 menit
Cara membuat whatsapp centang satu meski sedang onlineCara membuat WhatsApp menunjukkan centang satu meskipun Anda sedang online adalah permintaan umum yang seringkali muncul dalam aplikasi pesan populer ini.

Cara membuat whatsapp centang satu meski sedang online

Cara membuat WhatsApp menunjukkan centang satu meskipun Anda sedang online adalah permintaan umum yang seringkali muncul dalam aplikasi pesan populer ini.

Beberapa alasan orang ingin menggunakan trik ini adalah karena keinginan untuk menjaga privasi mereka, menghindari pesan yang mengganggu, atau bahkan untuk mengelabui pengirim pesan yang ingin tahu apakah pesan sudah dibaca.

Kami akan membahas secara lengkap seputar membuat whatsapp centang satu meski sedang online.

Cara membuat whatsapp centang satu meski sedang online

Cara membuat whatsapp centang satu meski sedang online Cara membuat WhatsApp menunjukkan centang satu meskipun Anda sedang online adalah permintaan umum yang seringkali muncul dalam aplikasi pesan populer ini.

Langkah-langkah untuk membuat WhatsApp menampilkan centang satu namun tetap online:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk mengakses menu pengaturan.
  • Pilih “Privasi.”
  • Kemudian, pilih “Centang Biru” (Blue Ticks).
  • Di bawah opsi “Centang Biru,” pilih “Sembunyikan untuk Kontak” (Hide for Contacts).
  • Kembali ke menu pengaturan dengan menekan ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  • Pilih “Centang Dua” (Second Ticks).
  • Aktifkan opsi “OK.”

Dengan langkah-langkah ini, pesan yang sudah Anda baca akan tetap menampilkan centang satu di ponsel pengirim pesan. Perlu diingat bahwa dengan cara ini, Anda tidak akan tahu apakah pesan Anda sudah dibaca oleh penerima.

5 Penyebab Chat WhatsApp Centang Satu Terus

Cara membuat whatsapp centang satu meski sedang online

Chat WhatsApp yang menunjukkan centang satu terus bisa menjadi pengalaman yang membuat pengguna merasa frustrasi. Ini adalah salah satu isu umum yang sering terjadi dalam penggunaan WhatsApp. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan secara komprehensif mengapa chat WhatsApp seringkali hanya menunjukkan centang satu dan apa penyebabnya.

Mari kita eksplorasi kelima penyebab umum chat WhatsApp centang satu terus:

  1. Nomor Anda Diblokir

Salah satu alasan utama mengapa chat WhatsApp Anda hanya menunjukkan centang satu adalah karena nomor Anda telah diblokir oleh penerima pesan. Ketika nomor Anda diblokir, pesan yang Anda kirim tidak akan sampai ke penerima, dan Anda hanya akan melihat centang satu. Ini bisa terjadi jika penerima memutuskan untuk memblokir Anda, mungkin karena alasan pribadi atau ingin menghindari interaksi dengan Anda.

  1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Koneksi internet yang tidak stabil juga dapat menjadi penyebab chat WhatsApp hanya menunjukkan centang satu. WhatsApp memerlukan koneksi internet yang baik untuk mengirim dan menerima pesan dengan sukses. Jika penerima atau pengirim pesan mengalami masalah dengan koneksi internet mereka, pesan mungkin tidak dapat diterima atau dikirim dengan baik.

  1. HP Penerima Sedang Mati

Ketika penerima pesan mematikan ponsel mereka atau tidak terhubung ke jaringan seluler atau Wi-Fi, pesan yang Anda kirim akan menampilkan centang satu. Ini menunjukkan bahwa pesan sudah berhasil dikirim ke server WhatsApp, tetapi belum tiba di ponsel penerima yang sedang mati atau tidak terhubung.

  1. Penerima Sudah Menghapus Pesan

Jika penerima pesan menghapus pesan sebelum pesan tersebut sempat dibaca, Anda akan melihat centang satu di chat tersebut. Ini mungkin terjadi jika penerima memilih untuk menghapus pesan tanpa membacanya atau jika ada masalah teknis yang menyebabkan pesan dihapus secara otomatis.

  1. Penerima Telah Menonaktifkan Notifikasi WhatsApp

Kadang-kadang, penerima pesan mungkin telah menonaktifkan notifikasi WhatsApp di ponsel mereka. Hal ini bisa menyebabkan pesan yang masuk tidak memberikan pemberitahuan, dan Anda akan melihat centang satu bahkan jika pesan telah berhasil dikirim dan diterima. Penerima pesan kemungkinan akan melihat pesan saat mereka membuka aplikasi WhatsApp.

Penting untuk diingat bahwa dalam kebanyakan kasus, centang satu hanyalah indikasi bahwa pesan dalam perjalanan dan belum diterima oleh penerima. Hal ini tidak selalu berarti ada masalah dengan pesan Anda. Namun, jika chat WhatsApp Anda terus menunjukkan centang satu tanpa adanya perubahan dalam waktu yang lama, mungkin Anda perlu memeriksa apakah ada masalah koneksi atau jika nomor Anda telah diblokir oleh penerima. Sebagian besar masalah ini dapat diatasi dengan komunikasi yang baik antara pengirim dan penerima pesan.

Apa Itu WhatsApp Centang satu?

WhatsApp centang 1 adalah tanda yang muncul di WhatsApp ketika Anda mengirim pesan kepada seseorang. Tanda ini memiliki beberapa makna penting:

  • Pesan Terkirim, Belum Diterima: Saat Anda melihat centang 1 di sebelah pesan yang Anda kirim, itu artinya pesan telah berhasil terkirim ke server WhatsApp, tetapi belum diterima oleh penerima. Ini menunjukkan bahwa pesan masih dalam proses pengiriman menuju ponsel penerima.
  • Kemungkinan Penerima Tidak Aktif: Ketika Anda melihat centang 1, ini juga bisa menjadi indikasi bahwa penerima pesan sedang tidak aktif atau tidak memiliki koneksi internet yang stabil. Ini bisa membuat pesan memerlukan waktu lebih lama untuk tiba di ponsel penerima.

Arti Tanda Centang atau Ceklis WhatsApp yang Perlu Diketahui

Selain centang 1, WhatsApp memiliki beberapa tanda atau ceklis lain yang mengindikasikan status pesan:

  • Centang 1 Berwarna Abu-Abu: Ini menunjukkan bahwa pesan berhasil terkirim ke server WhatsApp. Pesan Anda sudah dalam perjalanan menuju ponsel penerima.
  • Centang 2 Berwarna Abu-Abu: Ini menunjukkan bahwa pesan telah berhasil terkirim dan diterima oleh penerima. Namun, ini belum berarti bahwa pesan tersebut telah dibaca.
  • Centang 2 Berwarna Biru: Pesan dengan centang 2 berwarna biru menunjukkan bahwa pesan telah terkirim dan sudah dibaca oleh penerima. Namun, penting untuk dicatat bahwa pesan yang sudah dibaca tidak akan berubah menjadi ceklis 2 berwarna biru jika pengguna penerima telah menonaktifkan fitur “Read Receipts.”

Cara Agar WA Centang satu dengan Aplikasi

Cara membuat whatsapp centang satu meski sedang online

Jika Anda ingin mengakali agar pesan WhatsApp Anda selalu menunjukkan centang 1 tanpa menunggu penerima menerimanya, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga. Berikut beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mencapai ini:

1.GBWhatsApp:

  • Unduh aplikasi di situs resminya, gbapps.net.
  • Install aplikasi ke dalam smartphone.
  • Atur smartphone untuk menerima pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal karena GBWhatsApp tidak berasal dari Google Play Store.
  • Login menggunakan akun WhatsApp.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih “Privacy.”
  • Pilih “Blue Ticks,” lalu klik “Hide for Contacts.”
  • Klik “Second Ticks,” lalu pilih “Hide for Contacts.”

2.YOWhatsApp:

  • Unduh aplikasi di situs resminya, gbapps.net.
  • Install aplikasi ke dalam smartphone.
  • Atur smartphone untuk menerima pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal karena YOWhatsApp tidak berasal dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi YOWhatsApp dan pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  • Pilih “Fouad Mod.”
  • Pilih opsi “Cancel” jika muncul iklan untuk mengikuti Twitter.
  • Masuk ke menu “Privacy” dan cari pilihan “Contact.”
  • Pilih opsi “Hide Blue Ticks” dan “Hide Second Ticks.”

3.Unseen:

  • Aplikasi Unseen dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.
  • Setelah masuk aplikasi, pilih aplikasi pesan instan yang ingin Anda “akali.”
  • Setelah memilih aplikasi WhatsApp, klik “Enable Accessibility.”
  • Ketika ada pilihan untuk mengaktifkan aplikasi, pilih “Allow.”
  • Setelah itu, semua pesan yang masuk di WhatsApp akan secara otomatis masuk ke aplikasi Unseen, dan Anda dapat membukanya tanpa membuka aplikasi WhatsApp.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, Anda dapat membuat pesan WhatsApp Anda selalu menunjukkan centang 1, meskipun pesan sebenarnya belum diterima oleh penerima. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti ini dapat melanggar kebijakan WhatsApp, sehingga gunakan dengan bijak sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Anda.

Cek juga End-to-End Encryption di WhatsApp artinya apa dan sejauh mana keamanannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *