GIF-banner-2024

Cara menghapus history pencarian di twitter, Cek disini

waktu baca 3 menit
Cara menghapus history pencarian di twitter, Cek disiniDi Twitter, Anda dapat menemukan berbagai jenis topik, mulai dari berita terhangat, cerita pendek berbentuk Thread (Utas), tutorial cara melakukan sesuatu, dan masih banyak lagi.

Cara menghapus history pencarian di twitter, Cek disini

Di Twitter, Anda dapat menemukan berbagai jenis topik, mulai dari berita terhangat, cerita pendek berbentuk Thread (Utas), tutorial cara melakukan sesuatu, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, Anda bisa menemukan itu semua melalui bilah pencarian Twitter, dengan hanya memasukkan kata kunci dari topik yang Anda maksud saja. Nantinya, pencarian Anda akan tersimpan otomatis di Twitter.

Namun, jika Anda ingin menghapus pencarian Anda, Twitter menyediakan banyak opsi untuk melakukannya. Untuk itu, simak cara menghapus history pencarian di twitter berikut ini.

Pencarian tersimpan vs. Pencarian terkini di twitter

Sebelum menghapus pencarian Twitter, perlu diketahui bahwa Twitter akan menyimpan dua jenis pencarian, yaitu pencarian tersimpan dan pencarian terkini.

Pencarian terkini adalah kata kunci yang Anda masukkan di bilah pencarian di Twitter selama beberapa waktu. Misalnya, jika Anda mencari “kucing” di Twitter, itu akan ada di daftar pencarian terbaru Anda.

Sedangkan pencarian tersimpan adalah kata kunci yang Anda simpan secara khusus untuk referensi di masa mendatang. Misalnya, jika Anda ingin melacak tweet tentang topik tertentu atau dari seseorang, Anda dapat menyimpan kueri agar mudah diakses nanti.

Cara menghapus pencarian tersimpan anda di Twitter

Cara menghapus history pencarian di twitter, Cek disini Di Twitter, Anda dapat menemukan berbagai jenis topik, mulai dari berita terhangat, cerita pendek berbentuk Thread (Utas), tutorial cara melakukan sesuatu, dan masih banyak lagi.

Via Ponsel:

  • Buka aplikasi Twitter di ponsel Anda
  • Buka tab Cari di aplikasi Twitter dan ketuk bilah pencarian
  • Ketuk kueri penelusuran yang ingin Anda hapus
  • Tap elipsis vertikal dan pilih Hapus penelusuran
  • Jika Anda juga ingin menghapus pencarian terbaru, ketuk ikon x tepat di bawah bilah pencarian.

Via Desktop:

  • Buka akun Twitter melalui web browser apapun
  • Klik pada bilah pencarian
  • Klik ikon tempat sampah sesuai dengan permintaan pencarian
  • Anda juga dapat menghapus pencarian terbaru Anda dengan cara yang sama. Cukup klik ikon X sesuai dengan kueri penelusuran yang ingin Anda hapus.

Langkah-langkah menghapus riwayat twitter 2023

Mungkin anda ingin menjaga privasi atau hanya ingin tampilan yang lebih bersih. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda ikuti:

  1. Masuk ke Akun Twitter Anda. Langkah pertama adalah masuk ke akun Twitter Anda. Pastikan Anda menggunakan perangkat yang Anda gunakan secara teratur.
  2. Akses Pengaturan. Setelah Anda masuk, klik gambar profil Anda di sudut kiri atas layar. Ini akan membuka menu dropdown. Pilih “Pengaturan dan privasi.”
  3. Pilih Riwayat. Di dalam menu pengaturan, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Riwayat.” Klik pada opsi ini.
  4. Atur Riwayat Aktivitas Anda. Di bawah opsi “Riwayat,” Anda akan melihat pilihan “Riwayat Aktivitas.” Klik untuk mengakses riwayat aktivitas Anda.
  5. Mulai Proses Penghapusan. Di sini, Anda akan melihat catatan aktivitas Anda, seperti pencarian dan retweet. Anda dapat memilih untuk menghapusnya satu per satu dengan mengklik ikon tiga titik di sebelah kanan setiap entri dan memilih “Hapus.”
  6. Hapus Seluruh Riwayat. Jika Anda ingin menghapus seluruh riwayat Anda, klik “Mulai” di bagian atas layar. Twitter akan meminta konfirmasi. Klik “Hapus” untuk mengonfirmasi.
  7. Konfirmasi Kembali. Setelah Anda menghapus riwayat aktivitas Anda, Twitter akan meminta konfirmasi lagi. Pastikan Anda yakin sebelum melanjutkan.
  8. Selesai. Setelah Anda mengikuti langkah-langkah ini, riwayat aktivitas Twitter Anda akan terhapus.

Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat sulawesitoday.

Cek juga Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen, Mudah dan Cepat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *