GIF-banner-2024

Pengadilan Negeri Parigi Moutong Tunda Pembacaan Vonis 11 Terdakwa Asusila Remaja

waktu baca 2 menit
Terdakwa asusila saat digelandang petugas ke mobil tahanan. (Foto - Aswadin).

Sulawesitoday  – Sidang pembacaan vonis terhadap 11 terdakwa asusila remaja berusia 15 tahun di Pengadilan Negeri Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, kembali mengalami penundaan. Majelis hakim yang sebelumnya menunda sidang pada 21 Desember 2023 karena berkas perkara belum rampung, kembali memberikan penundaan pada Kamis (4/1/2024).

Ketua majelis hakim, Yakobus Manu, SH, mengungkapkan bahwa penundaan kali ini disebabkan oleh penyesuaian rotasi pejabat dan proses perapian berkas perkara. Meskipun telah memakan waktu dua pekan, Yakobus menyatakan bahwa berkas perkara masih dalam tahap perapian.

“Sidang akan kembali dilanjutkan pada Selasa, 9 Januari 2024, dengan agenda pembacaan vonis terhadap tiga terdakwa asusila pertama, yaitu ARH alias Pak Guru, RH, dan EK,” ujar Yakobus.

Pada Kamis, 11 Januari 2024, sidang akan melanjutkan pembacaan vonis terhadap delapan terdakwa lainnya, termasuk Ipda MKS, HR alias Pak Kades, AKHB alias A, AS, AAP alias A, K alias D alias PM, AM alias A, dan FN alias F.

Yakobus menegaskan bahwa tidak akan ada penundaan sidang lagi. Sidang tersebut terbuka untuk umum dan dihadiri oleh ayah kandung korban, pendamping hukum, pendamping sosial, dan mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian setempat.

Meski demikian, ibu kandung korban, H, menyatakan kekecewaannya terkait penundaan sidang tersebut. Ia berharap agar sidang vonis dapat berlangsung tanpa penundaan lebih lanjut dan mendesak agar hakim memberikan hukuman seadil-adilnya terhadap 11 terdakwa.

“Hakim harus memberikan hukuman yang seadil adilnya, agar kami mendapatkan keadilan untuk anak kami,” ungkap H.

Dalam kesempatan tersebut, H juga membagikan informasi terkait kondisi kesehatan anaknya yang belakangan mengalami sakit perut. Ia mengekspresikan harapannya agar kasus ini segera diputuskan oleh hakim untuk dapat fokus merawat anaknya dan memberikan penanganan medis yang diperlukan.

Baca juga:Harga Ikan di Pasar Parigi Moutong Terus Naik Pasca Natal dan Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *