Permandian Matakidi, Surga Tersembunyi di Muna Barat yang Memikat Hati

waktu baca 3 menit
Sulawesi Tenggara, yang menyuguhkan keindahan alam dan kejernihan air yang luar biasa. Dengan sumber mata air alami dari bebatuan kapur, permandian ini telah menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin merasakan kesegaran alam yang masih asli dan menenangkan jiwa. Foto: tangkap layar youtube

Sulawesitoday- Selamat datang di Permandian Matakidi, destinasi wisata eksotis di Muna Barat, Sulawesi Tenggara, yang menyuguhkan keindahan alam dan kejernihan air yang luar biasa. Dengan sumber mata air alami dari bebatuan kapur, permandian ini telah menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin merasakan kesegaran alam yang masih asli dan menenangkan jiwa.

  • Pesona Alam yang Mempesona

Permandian Matakidi menghadirkan suasana alam yang memikat hati. Pepohonan rindang yang menjulang di sisi-sisi sumber mata air menciptakan bayangan sejuk, memberikan tempat ini sentuhan alami yang sulit dijumpai di tengah hiruk-pikuk kota. Suasana ini memberikan ruang untuk melupakan sejenak kehidupan sehari-hari yang sibuk.

  • Kehangatan Air dan Kejernihan yang Menawan

Air kolam Matakidi tidak hanya jernih, tetapi juga segar dan dingin. Warnanya yang kebiruan memberikan tampilan yang mengundang untuk segera merendam tubuh dan merasakan kelezatan kesegaran alam. Pengunjung bisa menikmati momen berenang atau hanya merendam kaki sambil menikmati keindahan sekitar.

Di sini, Anda juga dapat menemukan beberapa satwa khas daerah setempat, seperti burung endemik Sulawesi Tenggara dan monyet ekor panjang. Keberadaan mereka menambah nuansa alam yang autentik dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

  • Akses yang Mudah dijangkau

Perjalanan menuju Permandian Matakidi tidak memerlukan usaha ekstra. Dengan hanya 35 menit perjalanan dari Kota Raha, Muna, Sulawesi Tenggara, Anda dapat sampai di destinasi ini. Rute yang mudah dijangkau membuatnya ideal untuk keluarga, pasangan, maupun pengunjung solo yang mencari ketenangan.

  • Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Permandian Matakidi terletak di Kabupaten Muna Barat, Kecamatan Barangka, Desa Barangka. Dari Kota Raha, ikuti Jl. Poros Raha-Tondasi dan belok kanan ke Jl. Barangka-Lawa. Lokasi permandian akan terlihat di sebelah kanan setelah melewati Jl. Barangka.

  • Harga Tiket dan Jam Operasional

Hingga saat ini, pemerintah setempat belum menetapkan harga tiket masuk, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan Matakidi secara gratis. Jam operasionalnya juga sangat fleksibel, buka 24 jam setiap harinya tanpa batasan waktu, baik hari biasa maupun akhir pekan.

  • Kegiatan Menarik yang Dapat Dilakukan

Menghirup Udara Segar: Nikmati udara segar di tengah kehijauan dan kebersihan udara yang jarang ditemukan di perkotaan.

Berenang/Mandi di Kolam: Rendam tubuh Anda dalam air kolam yang jernih dan nikmati kesegaran air kapur yang alami.

Menikmati Pemandangan Alam: Sambil berenang, nikmati pemandangan pepohonan rindang dan suasana alam yang menenangkan.

Foto di Spot Menawan: Manfaatkan keindahan alam untuk mengabadikan momen indah dalam foto-foto yang Instagramable.

  • Fasilitas yang Tersedia

Gazebo: Santai dan nikmati keindahan alam di gazebo-gazebo yang tersedia.

Taman Sekitar Kolam: Tempat bermain anak-anak dan bersantai setelah berendam di kolam.

Tempat Parkir: Parkir luas dan memadai untuk kenyamanan pengunjung.

Pepohonan Rindang: Atmosfer alam yang diperkaya oleh keberadaan pepohonan yang rindang dan kokoh.

Baca juga:15 Makanan Khas Sulawesi Barat yang Unik & Terkenal Lezat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *