Banner kesbanpol2 2024

Sekda Parimo Zulfinasran Ajak CPNS Pahami Tugas dalam Organisasi Pemerintahan

waktu baca 3 menit
Sekda Parimo Zulfinasran Aajak CPNS Pahami Tugas dalam Organisasi Pemerintahan Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran mengimbau agar CPNS yang telah mengikuti pelatihan dasar memahami peran dan tugas mereka dalam berorganisasi.

Sekda Parimo Zulfinasran Ajak CPNS Pahami Tugas dalam Organisasi PemerintahanMewakili Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran mengimbau agar CPNS yang telah mengikuti pelatihan dasar memahami peran dan tugas mereka dalam berorganisasi.

Pesan tersebut disampaikan Sekda Zulfinasran saat secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Parimo.

Sebanyak 94 peserta CPNS formasi tahun 2021 menerima arahan langsung dari Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran Tiangso, S.STP.M.AP sebelum penutupan resmi kegiatan Pelatihan Dasar CPNS yang diadakan di Aula Kantor Bappelitbangda Parimo beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Sekda Zulfinasran menjelaskan bahwa salah satu tanggung jawab Sekda dalam membantu tugas Bupati adalah membidangi personalia. Oleh karena itu, penting bagi pegawai negeri sipil untuk memahami hak dan kewajibannya.

Sekda menyatakan bahwa setiap pegawai negeri sipil harus memprioritaskan kewajiban di atas hak, dan ia berharap agar kewajiban dan hak tersebut dapat berjalan sejalan. Lanjutnya, setiap pegawai negeri sipil juga harus mengikat diri dengan kode etik dan memahami slogan Sapta Abdi Praja sebagai pegawai negeri sipil.

Dalam konteks organisasi, Sekda mengimbau agar organisasi dapat berjalan dengan baik dan lancar, di mana tujuan pimpinan dan anggota organisasi harus sejalan. Menurutnya, tujuan tersebut sangat mempengaruhi kelancaran berjalannya suatu organisasi.

“Organisasi bukanlah milik perorangan, tetapi milik secara keseluruhan. Ketika suatu organisasi pemerintahan tidak berjalan dengan baik, maka setiap komponen di dalamnya bertanggung jawab terhadap organisasi tersebut, sekecil apapun peran mereka,” ungkap Sekda.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas di dalam organisasi pemerintahan yang baik, seorang pegawai negeri sipil harus menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan tanpa perlu mendiskusikan. Setiap perintah memiliki regulasi yang mengaturnya, sehingga saat menerima tugas dari pimpinan, hal tersebut harus dipahami dan tujuan perintah tersebut harus dipenuhi.

Sekda berharap agar CPNS yang mengikuti pelatihan dasar dapat memahami pernyataan yang telah disepakati. Upaya pemerintah untuk memberikan pengetahuan dan membentuk karakter PNS bertujuan agar pegawai negeri sipil memiliki kepribadian dan etika yang baik, serta semangat kerja yang tinggi. Selain itu, Sekda berharap agar peserta CPNS yang telah mengikuti latsar terus melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Aswini Dimple, Kepala Bidang Pembangunan Kompetensi Manajerial dan Fungsional (BPSDM) Provinsi Sulteng, serta kepala OPD di lingkup Pemda Parimo.

Baca juga: 22 Ton Durian Parimo Diekspor ke Thailand

Sekda Parimo Zulfinasran Aajak CPNS Pahami Tugas dalam Organisasi PemerintahanMewakili Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran mengimbau agar CPNS yang telah mengikuti pelatihan dasar memahami peran dan tugas mereka dalam berorganisasi.
Sekda Parimo Zulfinasran Aajak CPNS Pahami Tugas dalam Organisasi Pemerintahan
Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran mengimbau agar CPNS yang telah mengikuti pelatihan dasar memahami peran dan tugas mereka dalam berorganisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *