Banner DLH 2024,d

15 koperasi di Parimo Dapatkan Pelatihan Peningkatkan Partisipasi dan Pengawasan Anggota

waktu baca 2 menit
15 koperasi di Parimo Dapatkan Pelatihan Peningkatkan Partisipasi dan Pengawasan Anggota Dinas Koperasi dan UKM menggelar pelatihan tatakelola koperasi dalam peningkatan partisipasi serta pengawasan anggota. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. Aminudin, di Hotel Ludya pada Kamis, 22 Juni 2023.

15 koperasi di Parimo Dapatkan Pelatihan Peningkatkan Partisipasi dan Pengawasan Anggota – Dinas Koperasi dan UKM menggelar pelatihan tatakelola koperasi dalam peningkatan partisipasi serta pengawasan anggota. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. Aminudin, di Hotel Ludya pada Kamis, 22 Juni 2023.

Melalui Rapat Agenda Tahunan (RAT), Dinas Koperasi dan UKM Parigi Moutong memberikan pelatihan kepada 35 anggota koperasi dari 15 koperasi yang ada di wilayah Parigi Moutong.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik, Drs. Aminudin, mewakili Bupati Parimo, disampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan pemahaman pengelola koperasi dalam melaksanakan kegiatan perkoperasian secara komprehensif dan menstimulus. Hal ini bertujuan agar kegiatan usaha koperasi tidak terpaku hanya pada satu bidang usaha.

Di era globalisasi saat ini, cara pandang dan kehidupan masyarakat telah berubah, terutama dengan kemajuan teknologi. Hal ini secara signifikan mempengaruhi pergerakan, akselerasi, dan keterbatasan akses koperasi dan UMKM terhadap sumber daya produktif, seperti permodalan, teknologi, informasi, dan pasar.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pelatihan ini, mengingat kondisi pengelola koperasi dan UMKM masih kurang berkembang baik. Hal ini dapat dilihat dari keterampilan, pengetahuan, dan aspek teknis serta manajemen usaha,” jelasnya.

Kondisi koperasi dan UMKM di Parigi Moutong masih belum menunjukkan kemajuan yang signifikan, baik dari segi kelembagaan maupun tingkat produktivitas usaha.

“Saya harap dengan adanya pelatihan peningkatan partisipasi serta pengawasan bagi anggota koperasi, ini menjadi alternatif yang baik untuk dilaksanakan dan diharapkan mampu memberikan perkembangan bagi koperasi di Parimo yang produktif, maju, dan berdaya saing,” tutupnya.

Baca juga: 50 Pelaku Usaha di Parigi Moutong Dapatkan Pelatihan UMKM

15 koperasi di Parimo Dapatkan Pelatihan Peningkatkan Partisipasi dan Pengawasan AnggotaDinas Koperasi dan UKM menggelar pelatihan tatakelola koperasi dalam peningkatan partisipasi serta pengawasan anggota. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. Aminudin, di Hotel Ludya pada Kamis, 22 Juni 2023.
15 koperasi di Parimo Dapatkan Pelatihan Peningkatkan Partisipasi dan Pengawasan Anggota
Dinas Koperasi dan UKM menggelar pelatihan tatakelola koperasi dalam peningkatan partisipasi serta pengawasan anggota. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. Aminudin, di Hotel Ludya pada Kamis, 22 Juni 2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *