GIF-banner-2024

7 Drama Thailand Terbaru bergenre Horor di Tahun 2023

waktu baca 7 menit
Drama Thailand Terbaru bergenre Horor di Tahun 2023 - Sejak lama, serial Thailand telah menjadi daya tarik bagi banyak orang, terutama dalam genre horor. Film dan serial televisi horor dari Thailand memiliki pesona yang berbeda dengan produksi horor lainnya.

Drama Thailand Terbaru bergenre Horor di Tahun 2023Sejak lama, serial Thailand telah menjadi daya tarik bagi banyak orang, terutama dalam genre horor. Film dan serial televisi horor dari Thailand memiliki pesona yang berbeda dengan produksi horor lainnya.

Jika berbicara tentang horor serius, pastinya akan sangat menakutkan. Namun, jika itu adalah horor komedi, maka kita akan disuguhi kombinasi rasa seram dan lucu. Tidak peduli bentuk horornya seperti apa, semua film dan drama Thailand bergenre horor pasti meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi para penontonnya.

Nah, ada beberapa drama Thailand bergenre horor yang wajib masuk dalam watchlist kamu! Penasaran ada apa saja? Mari teruskan membaca hingga selesai!

7 Drama Thailand Terbaru bergenre Horor di Tahun 2023
Drama Thailand Terbaru bergenre Horor di Tahun 2023 – Sejak lama, serial Thailand telah menjadi daya tarik bagi banyak orang, terutama dalam genre horor. Film dan serial televisi horor dari Thailand memiliki pesona yang berbeda dengan produksi horor lainnya.

Mystery of Spirit

Drama ini juga dikenal dengan judul “Slave House” atau “Ruean That”, ceritanya diadaptasi dari novel karya Yananthorn. Kamu dapat menyaksikan drama ini di Channel 3 Thailand. Total episodenya hanya 10, namun durasinya cukup panjang, yaitu 1 jam 30 menit.

Dalam drama horor ini, kita akan diperkenalkan dengan sebuah rumah milik Phraya Thammanurak. Meskipun megah, rumah tersebut terkenal sebagai tempat yang angker.

Hantu yang menghantui rumah itu sebenarnya adalah seseorang yang dihukum mati atas kejahatan yang tak pernah ia lakukan. Oleh karena itu, hantu tersebut menyimpan dendam yang kuat. Sebagai arwah yang berkelana, ia setia menunggu di rumah Phraya Thammanurak, tempat tinggal para budak.

Dia menunggu kesempatan untuk membalas dendam kepada orang-orang yang telah menyebabkan kecelakaan bagi dirinya dan anaknya. Suatu hari, arwah yang penuh dendam tersebut berhasil diusir dari rumah. Kemudian, identitas jahat dari pelaku sebenarnya terungkap.

Low Frequency

Mon (Guitar Sarin) adalah seorang desainer interior yang sangat sibuk. Namun, hidupnya diberikan ujian lain, yaitu kemampuan untuk melihat roh. Ketika tidak sibuk dengan pekerjaannya sebagai desainer, Mon membantu memecahkan masalah para arwah yang belum mendapatkan kepuasan di sekitarnya.

Hingga suatu hari, Mon bertemu dengan ‘arwah’ Thames Thinnaphat (Ping Guntapat), seorang aktor terkenal. Ini menjadi aneh, karena Mon tahu bahwa Thames masih hidup, meskipun tubuhnya saat ini terbaring dalam keadaan koma di rumah sakit.

Kehadiran arwah Thames ini mengundang banyak misteri dan pertanyaan. Mengapa jiwa Thames berada jauh dari tubuhnya? Apakah dia akan segera meninggal? Mengapa Thames selalu mengikuti Mon ke mana pun dia pergi? Untuk menjawab semua pertanyaan ini, kalian bisa menonton dramanya!

Menariknya, drama yang juga dikenal dengan judul “Khluen Khwam Thi Tam” ini memiliki daya tarik tersendiri. Di dalamnya, kita akan melihat akting Ping Guntapat yang telah berakting sejak tahun 2016 dipertemukan dengan Guitar Sarin, yang pada dasarnya masih seorang trainee! Pria kelahiran tahun 2000 ini merupakan seorang trainee dan model di bawah agensi Rocket Bangkok.

Guitar pernah mengikuti acara survival bernama Seven Stars pada tahun 2022. Bagaimana kemungkinan chemistry antara Ping dan Guitar? Untuk menjawabnya, lebih baik menonton dramanya daripada terus penasaran!

7 Drama Thailand Terbaru bergenre Horor di Tahun 2023

Midnight Museum

“Midnight Museum” (2023) adalah drama horor-fantasi yang sayang untuk dilewatkan. Dari episode pertama hingga akhir, drama ini menawarkan cerita yang penuh misteri. Keseruan ceritanya juga didukung oleh sinematografi dan efek visual yang membuat bulu kuduk merinding.

“Midnight Museum” menceritakan tentang Khatha (Tor Thanaphob), pemilik sebuah museum yang berisi benda-benda gaib yang sangat berbahaya. Suatu hari, dia bertemu dengan Dome, seorang pemuda misterius yang wajahnya mirip dengan adiknya.

Sejak pertemuan itu, Khatha menjadi terobsesi untuk selalu berdekatan dengan Dome. Dia sering mengunjungi kafe tempat Dome bekerja, memesan secangkir kopi yang tak pernah diminumnya, dan hanya duduk di sana hingga kafe ditutup.

Ketika kafe tersebut berhenti beroperasi, Khatha merekrut Dome (Gun Atthaphan) sebagai karyawan. Namun, pada hari pertama kerja, Dome telah membuat masalah. Akibat kelalaian Dome, koleksi berharga di museum Khatha dicuri. Khatha dan Dome kemudian bekerja sama untuk mengembalikan koleksi museum yang hilang.

Seiring berjalannya waktu yang mereka habiskan bersama, Khatha menemukan fakta bahwa Dome memiliki hubungan dengan almarhum adiknya. Bagaimana Dome dan adik Khatha bisa saling terkait? Yuk, tonton drama ini untuk menemukan jawabannya!

7 Drama Thailand Terbaru bergenre Horor di Tahun 2023

Phetra Naruemit

Dalam drama “Phetra Naruemit”, tokoh utama Orn Khemiorn (diperankan oleh Mook Mookda) menemukan dirinya terlempar ke masa lalu melalui sebuah mantra misterius. Dia tiba-tiba berada di sebuah kapal ajaib dan bertemu dengan belahan jiwanya, Rachamontri (diperankan oleh Michael Pattaradet). Orn harus menghadapi berbagai tantangan, termasuk perang, sihir hitam, dan roh-roh dendam yang telah meninggal dunia.

Namun, petualangan Orn tidak berhenti di situ. Dia juga menemukan rahasia yang terkait dengan masa depan. Apakah Orn dapat kembali ke zaman modern? Dan apa yang akan terjadi pada kisah cintanya dengan Rachamontri?

Ghoul to School

Dalam drama “Ghoul to School”, kepala sekolah Nongmaeped Witthaya School, Khru Phensri (diperankan oleh Tukky Sudarat), berusaha keras untuk menyelamatkan sekolahnya dari ancaman penutupan. Untuk melindungi sekolah, Khru Phensri mempekerjakan seorang guru bahasa Inggris baru yang cantik bernama Khru Lady (diperankan oleh Pat Napapa).

Namun, keanehan mulai terjadi setelah kedatangan Khru Lady. Ayam-ayam di sekolah mati dengan cara yang mengerikan. Khru Phensri kemudian menyaksikan sendiri perilaku aneh Khru Lady saat ia memakan isi perut ayam mentah-mentah. Khru Phensri mulai curiga bahwa Khru Lady sebenarnya adalah seorang ghoul atau hantu.

Meskipun ingin mengungkap kebenaran tentang Khru Lady, Khru Phensri menghadapi dilema karena Khru Lady adalah seorang guru yang peduli dan dicintai oleh para murid. Tidak hanya itu, adik laki-laki Khru Phensri, Khru Boy (diperankan oleh Nike Nitidon), juga tertarik pada Khru Lady. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

The Stone of Affection

“Drama “The Stone of Affection” diadaptasi dari buku “Manee Morana” karya Chuwong Chayachinda. Ceritanya mengisahkan tentang legenda Manee Morana, sebuah cincin kutukan yang terpasang pada jari tulang iblis.

Cincin tersebut memiliki kekuatan yang kuat dan dapat mempengaruhi pemakainya untuk melakukan kejahatan. Tokoh utama Phakakaew, seorang wanita yang polos dan dilindungi oleh Khamron, menjadi target dari cincin pembawa masalah ini.

Dalam perjalanan mereka, kecelakaan yang menyebabkan kematian seseorang terjadi, dan arwah penasaran pun muncul. Bagaimana nasib Phakakaew dan Khamron dalam pergulatan dengan cincin tersebut?

Drama misteri supernatural “Manee Morana” ini diperankan oleh aktor-aktor ternama seperti New Thitipoom, Bua Nalinthip, dan Ben Raviyanun. Jangan lewatkan keseruan dramanya!

Nang Nak Saphai Phra Khanong

“Drama “Nang Nak Saphai Phra Khanong” mengambil latar belakang legenda terkenal di Thailand, yaitu ‘Mae Nak Phra Khanong’ atau yang dikenal sebagai ‘Nang Nak’. Drama ini menggabungkan genre historis, horor, supernatural, dan romantis.

Kisahnya berpusat pada hubungan cinta antara Phi Mak (diperankan oleh Kao Jirayu) dan Nang Nak (diperankan oleh Mind Atitaya). Cerita mereka tidak biasa, karena Nang Nak sebenarnya sudah meninggal bersama bayinya saat melahirkan. Namun, ketika Phi Mak kembali dari perang, dia tidak menyadari bahwa istrinya dan bayinya adalah hantu.

Mereka hidup bersama dengan bahagia, sampai suatu hari Phi Mak menyaksikan kemampuan unik Nang Nak. Tangan istrinya bisa memanjang untuk mengambil jeruk nipis yang jatuh dari beranda. Itulah saat Phi Mak menyadari bahwa istrinya adalah hantu, dan dia mencoba melarikan diri.

Nang Nak merasa terluka dan marah atas upaya Phi Mak untuk meninggalkannya. Dia mengejar Phi Mak, tetapi Phi Mak berlindung di kuil Wat Mahabut yang diyakini tidak bisa dimasuki oleh hantu. Nang Nak, yang tidak bisa memasuki kuil, kemudian ditangkap dan dipenjarakan dalam sebuah guci yang kemudian dibuang ke kanal Phra Khanong.

Namun, dalam drama ini ada twist yang membuatnya berbeda dari legenda aslinya. Kematian Nang Nak dan bayinya ternyata disebabkan oleh perlakuan buruk dari ibu Phi Mak yang posesif, yaitu Mae Muean.

Bagaimana nasib Phi Mak setelah mengetahui kebenaran ini? Bagaimana pula nasib Nang Nak yang terperangkap di dalam guci? Apakah mereka akan bersatu kembali atau harus menunggu takdir mempertemukan mereka di kehidupan berikutnya?

Itulah beberapa drama Thailand terbaru bergenre horor di tahun ini. Semua drama ini menawarkan cerita yang seru dan menegangkan. Sudahkah kamu menambahkannya ke dalam daftar tontonanmu?

Baca juga: Adilah Garden, Destinasi Wisata Terpopuler Pesona Alam Desa di Kota Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *