Ada Berapa Jumlah Episode One Piece? Kenali Semua Daftar Lengkapnya!

waktu baca 4 menit
Jangan pernah ketinggalan! Inilah daftar lengkap episode One Piece yang harus kamu ketahui untuk jadi penggemar sejati!

Ada Berapa Jumlah Episode One Piece? Kenali Semua Daftar Lengkapnya!

Dalam dunia anime dan manga, ada satu nama yang tak bisa dilewatkan: One Piece. Karya epik Eiichiro Oda ini telah membius jutaan penggemar di seluruh dunia. Ceritanya menceritakan perjalanan sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh tokoh utama, Monkey D. Luffy, dalam pencarian harta karun legendaris yang dikenal sebagai “One Piece.”

One Piece pertama kali mengudara pada tahun 1999, dan tak pernah berhenti sejak saat itu. Bahkan di Indonesia, negeri yang jauh dari Jepang, kisah ini memiliki basis penggemar yang kuat. Bagi mereka yang penasaran, berapa jumlah episode One Piece saat ini? Mari kita bahas.

Jumlah episode One Piece yang telah tayang sangatlah mencengangkan, lebih dari 1000 episode! Sejak episode pertama, serial ini terus merilis episode baru setiap minggu, dan perjalanan mereka masih berlanjut hingga saat ini. Momen-momen epik, pertarungan sengit, dan rintangan mendebarkan terus mewarnai cerita ini, sehingga membuat kita tak sabar menunggu episode berikutnya.

Dalam dunia One Piece, karakter-karakter utama mengalami petualangan mendebarkan. Mereka berhadapan dengan musuh-musuh kuat dan harus berjuang mati-matian. Namun, mereka juga menemui teman-teman setia dan mengatasi rintangan yang luar biasa dalam pencarian mereka untuk menemukan harta karun “One Piece” yang misterius.

Tidak hanya di Jepang, One Piece merajalela di seluruh dunia. Serial ini menarik penggemar dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Karakter-karakter seperti Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro, Nami, Sanji, Usopp, Tony Tony Chopper, Nico Robin, Franky, dan Brook telah menjadi ikon terkenal di seluruh penjuru dunia. Mereka menginspirasi para penggemar untuk menciptakan cosplay, fanart, dan berbagai merchandise kreatif.

Tersedia beberapa cara untuk menikmati dunia One Piece: menonton anime-nya, membaca manga-nya, atau menikmati film-filmnya. Bahkan, anime One Piece telah diterjemahkan ke berbagai bahasa di seluruh dunia, termasuk bahasa Inggris. Dengan semakin bertambahnya penggemar One Piece di seluruh dunia, tak diragukan lagi bahwa jumlah episode serial ini akan terus bertambah, memastikan penggemarnya akan tetap terhibur dalam waktu yang lama.

One Piece juga memiliki episode filler, yang pada umumnya digunakan untuk memberikan jeda dalam alur cerita utama. Episode-episode filler ini tidak terkait langsung dengan cerita inti dan sering dianggap sebagai tambahan yang tidak terlalu relevan. Berikut adalah beberapa daftar episode filler One Piece:

  • Episode 50: Usopp vs. Daddy the Father!
  • Topik terkait
  • Episode 51: The Legend Has Begun! To the Grand Line!
  • Episode 54-61: Ocean’s Dream Arc
  • Episode 98-99: The Pirate Baseball King
  • Episode 101-102: Showdown in the Ruins! Tense Zoro vs. Eric!
  • Episode 131-143: The Rainbow Mist Arc
  • Episode 196-206: G-8 Arc
  • Episode 220-224: Foxy’s Return Arc
  • Episode 279-283: Spa Island Arc
  • Episode 291-292: Boss Luffy Historical Special
  • Episode 303-336: Lovely Land Arc
  • Episode 382-384: Little East Blue Arc
  • Episode 406-407: The Detective Memoirs of Chief Straw Hat Luffy
  • Episode 426-429: Little East Blue in Danger!
  • Episode 457-458: Marine Rookie Arc
  • Episode 492-493: The Fierce Battle Coming to the End! The Ultimate War of the Seas!

Perlu diingat bahwa ini hanya sebagian kecil dari episode filler One Piece, dan beberapa filler bisa menjadi cukup menghibur meskipun tidak terkait langsung dengan cerita utama. Jika Anda ingin fokus pada cerita utama, Anda dapat melewati episode filler ini dan melanjutkan cerita utama One Piece.

Sekarang, mari kita bicarakan berapa waktu yang diperlukan untuk menonton seluruh episode One Piece. Jumlah episode yang cukup besar, dengan durasi sekitar 24 menit per episode, berarti Anda akan memerlukan waktu sekitar 406 jam atau setara dengan sekitar 17 hari jika menonton tanpa henti. Tentu saja, Anda dapat mempercepat atau memperlambat kecepatan tontonan sesuai dengan preferensi Anda, jadi lama sebenarnya bisa berbeda.

Di samping anime, manga One Piece juga memiliki penggemar yang setia. Hingga September 2021, manga ini telah mencapai 1038 chapter. Dengan begitu banyak episode dan chapter, One Piece telah memukau pembaca dan penonton di seluruh dunia. Bahkan terdapat beberapa seri spin-off dan side-story, seperti “One Piece Party,” “Chopperman,” “One Piece Novel,” dan masih banyak lagi.

Selain episode dan chapter, One Piece juga dikenal dengan berbagai arc ceritanya. Beberapa arc tersebut adalah “Romance Dawn Arc,” “Orange Town Arc,” “Syrup Village Arc,” dan masih banyak lagi, masing-masing dengan cerita dan karakter yang unik.

Tidak hanya itu, One Piece juga telah menghadirkan serangkaian film yang menarik. Beberapa di antaranya adalah “One Piece: The Movie,” “Dead End Adventure,” “One Piece Film: Strong World,” “One Piece Film: Z,” dan banyak lagi. Film-film ini menghadirkan petualangan yang tak terlupakan bagi para penggemar.

Dengan begitu banyak episode, chapter, arc, dan film, One Piece adalah dunia yang tak pernah berakhir. Ini adalah karya yang memikat, dan bagi mereka yang telah tergila-gila dengannya, petualangan Monkey D. Luffy dan kru Topi Jerami akan selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup mereka.

Baca juga: Duel Maut Luffy Vs Kizaru One Piece 1092: Siapa yang Akan Bertahan?

sulawesitoday - Ada Berapa Jumlah Episode One Piece? Kenali Semua Daftar Lengkapnya!
Jangan pernah ketinggalan! Inilah daftar lengkap episode One Piece yang harus kamu ketahui untuk jadi penggemar sejati!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *