GIF-banner-2024

Cara mengubah tulisan di wa tanpa atau dengan aplikasi: Menambah warna dan gaya

waktu baca 5 menit
Cara mengubah tulisan di wa tanpa atau dengan aplikasi: Menambah warna dan gayaPertanyaan tentang cara mengubah tampilan teks di WhatsApp menjadi berwarna atau bergaya sering kali muncul di kalangan penggunanya. Penggunaan teks yang berbeda dapat memberikan sentuhan pribadi pada pesan Anda, menghindari kebosanan dari tampilan standar WhatsApp, atau bahkan membantu dalam komunikasi dengan menyoroti kata-kata penting.

Cara mengubah tulisan di wa tanpa atau dengan aplikasi: Menambah warna dan gaya

Pertanyaan tentang cara mengubah tampilan teks di WhatsApp menjadi berwarna atau bergaya sering kali muncul di kalangan penggunanya. Penggunaan teks yang berbeda dapat memberikan sentuhan pribadi pada pesan Anda, menghindari kebosanan dari tampilan standar WhatsApp, atau bahkan membantu dalam komunikasi dengan menyoroti kata-kata penting.

Cara Mengganti Gaya Teks di WhatsApp

Cara mengubah tulisan di wa tanpa atau dengan aplikasi: Menambah warna dan gaya Pertanyaan tentang cara mengubah tampilan teks di WhatsApp menjadi berwarna atau bergaya sering kali muncul di kalangan penggunanya. Penggunaan teks yang berbeda dapat memberikan sentuhan pribadi pada pesan Anda, menghindari kebosanan dari tampilan standar WhatsApp, atau bahkan membantu dalam komunikasi dengan menyoroti kata-kata penting.

Secara default, WhatsApp menyediakan empat gaya teks yang dapat Anda gunakan: Bold, Italic, Strikethrough, dan Monospace. Monospace adalah gaya teks di mana setiap karakter huruf memiliki lebar spasi yang sama. Namun, Anda perlu melakukan perubahan gaya teks ini secara manual, karena WhatsApp tidak menyediakan pilihan default untuk mengubahnya. Berikut adalah simbol-simbol yang digunakan untuk mengubah gaya teks di WhatsApp:

  • Bold: Gunakan tanda asterisk (*).
  • Italic: Gunakan tanda underscore (_).
  • Strikethrough: Gunakan tanda ~.
  • Monospace: Gunakan tanda ““`” (backticks).

Contoh penggunaan: jika Anda ingin membuat kata “sulawesitoday” menjadi cetakan tebal, Anda dapat menulisnya di WhatsApp seperti ini: sulawesitoday.

Namun, Anda mungkin bertanya-tanya tentang teks atau huruf dengan tampilan yang lebih unik, seperti simbol atau huruf dengan latar belakang berwarna biru. Bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Sayangnya, saat ini WhatsApp belum menyediakan fitur untuk membuat gaya teks di luar empat gaya default yang telah disebutkan sebelumnya atau untuk membuat teks berwarna secara langsung di WhatsApp. Untuk mencapai efek ini, Anda memerlukan bantuan dari situs web pihak ketiga atau aplikasi yang menyediakan fitur pembuatan teks dengan berbagai gaya dan warna. Anda dapat mencari situs web pihak ketiga dengan melakukan pencarian di Google atau mencari aplikasi di Play Store.

Penggunaan aplikasi atau situs web kategori “Font Generator” atau “Font Changer” ini relatif mudah dan tidak memerlukan instalasi apa pun di komputer Anda. Umumnya, langkah-langkah yang serupa berlaku:

  • Buka aplikasi atau situs web pengubah gaya teks.
  • Ketik kata atau pesan yang ingin Anda ubah gayanya.
  • Pilih dari sejumlah contoh gaya yang disediakan.
  • Salin teks dengan gaya yang baru.
  • Tempelkan teks tersebut ke chat di WhatsApp Anda dan kirim.

Meskipun ini mungkin memerlukan beberapa langkah tambahan dan sedikit kerja ekstra untuk mengubah gaya teks pada pesan Anda, itu memungkinkan Anda untuk mengirim pesan dengan variasi atau gaya yang unik. Jadi, meskipun WhatsApp belum menyediakan fitur ini secara langsung, Anda masih dapat mengekspresikan diri secara kreatif melalui tampilan teks pesan Anda. Yang terpenting, pesan yang Anda kirimkan akan diterima dalam format teks sesuai dengan apa yang Anda kirimkan.

Cara Ganti Font Tulisan di WhatsApp di HP iPhone dan Android

Untuk mengubah ukuran font dalam obrolan WhatsApp, kamu bisa mengubahnya di Pengaturan WhatsApp. Berikut caranya:

Ubah Ukuran Font dalam Chat:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Ketuk “Opsi lainnya.”
  • Pilih “Pengaturan” – “Obrolan” – “Ukuran font.”
  • Pilih ukuran font yang diinginkan, seperti Kecil (Small), Sedang (Medium), atau Besar (Large).
  • Ubah Ukuran Font di Layar Lain:
  • Buka “Pengaturan perangkat” > “Aksesibilitas.”
  • Ketuk “Ukuran Font.”
  • Pilih font dari Default (setting bawaan), Besar (Large), atau Terbesar (Largest).
  • WhatsApp tidak menyediakan pilihan font khusus dengan dekorasi unik layaknya mengetik di Microsoft Word.

Font Baru WhatsApp

Sebelumnya, WhatsApp mengumumkan pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.3.4 yang membawa fitur untuk memudahkan mengedit teks dalam gambar, video, dan GIF. Meski fitur tersebut masih dalam pengembangan, tetapi berkat pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.3.7.

WhatsApp mengonfirmasi nama font yang akan tersedia mendatang yakni Calistoga, Courier Prime, Damion, Exo 2, dan Morning Breeze. Font-font tersebut tidak direncanakan untuk diperkenalkan ke pembaruan status teks dan pesan obrolan, sehingga hanya bisa digunakan di dalam editor gambar. Berkat font baru itu, pengguna nantinya dapat menambahkan lebih banyak personalisasi dan kreativitas ke teks mereka di dalam gambar, video, dan GIF.

5 Aplikasi Font untuk WhatsApp buat Pesan Makin Menarik

Di bawah ini, kami akan membahas lima aplikasi font untuk WhatsApp yang akan membuat pesan Anda lebih bervariasi dan menarik.

  1. Stylish Text

Aplikasi pertama yang patut Anda pertimbangkan adalah “Stylish Text.” Aplikasi ini menawarkan lebih dari 90 jenis font yang dapat digunakan dalam pesan WhatsApp Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan emoji, simbol, dan stiker untuk membuat pesan Anda semakin menarik. Cara menggunakannya pun cukup sederhana: unduh aplikasi, tulis teks Anda, pilih font yang diinginkan, dan kirim atau share langsung melalui ikon WhatsApp. Aplikasi ini tersedia di Play Store.

  1. Text Art

Text Art adalah aplikasi lain yang dapat membuat tampilan font pesan WhatsApp Anda menjadi lebih berwarna. Aplikasi ini dilengkapi dengan beragam jenis font, gambar, dan pilihan warna latar belakang yang dapat disesuaikan sesuai keinginan Anda. Caranya pun mudah: unduh aplikasi, tulis pesan Anda, pilih warna dan gaya yang Anda sukai, dan setelah itu, simpan hasilnya dan kirimkan langsung melalui WhatsApp. Text Art juga dapat Anda unduh melalui Play Store.

  1. Better Font

Better Font adalah aplikasi font yang hanya tersedia untuk pengguna iOS. Aplikasi ini menawarkan 118 jenis huruf yang dapat digunakan dalam pesan WhatsApp dan media sosial lainnya. Anda dapat menggunakan fitur gratisnya atau memilih opsi berbayar untuk mendapatkan fitur premium. Untuk menggunakannya, unduh aplikasi Better Font di App Store, pilih jenis huruf yang Anda suka, tulis pesan, dan simpan hasilnya sebelum menghubungkannya ke WhatsApp atau platform sosial lainnya.

  1. Fonts & Keyboard

Fonts & Keyboard adalah aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna perangkat iOS. Selain menyediakan berbagai varian huruf, aplikasi ini juga memungkinkan pembuatan GIF, simbol, dan berbagi pesan ke berbagai platform, termasuk WhatsApp, Facebook, iMessage, Twitter, dan Instagram. Penting untuk diingat bahwa aplikasi ini hanya menyediakan layanan gratis selama 3 hari, setelah itu Anda akan dikenai biaya langganan.

  1. Stylish Fonts

Terakhir, kita punya “Stylish Fonts,” sebuah aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store tanpa perlu melakukan proses root. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memberikan tampilan teks yang lebih gaya pada pesan WhatsApp Anda. Selain WhatsApp, aplikasi ini juga kompatibel dengan berbagai platform media sosial lainnya seperti Snapchat, Instagram, Facebook, dan Hangouts. Yang menarik, Stylish Fonts adalah aplikasi gratis yang sangat mudah digunakan.

Dengan lima aplikasi font yang berbeda ini, Anda dapat mempercantik pesan-pesan WhatsApp Anda dengan font yang stylish, emoji, stiker, dan banyak lagi. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dan mulailah membuat pesan Anda lebih menarik dan pribadi!

Cek juga 9 Cara membuat 2 WA dalam 1 HP sekaligus tanpa uninstal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *