GIF-banner-2024

Cara Mudah Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Terhapus

waktu baca 5 menit
Cara Mudah Melihat Log Panggilan WhatsApp yang TerhapusApakah pernah terjadi pada Anda bahwa Anda tanpa sengaja menghapus riwayat panggilan WhatsApp Anda? Jangan khawatir, kita telah menyiapkan panduan lengkap untuk membantu Anda melihat kembali log panggilan yang mungkin telah terhapus.

Cara Mudah Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Terhapus

Apakah pernah terjadi pada Anda bahwa Anda tanpa sengaja menghapus riwayat panggilan WhatsApp Anda? Jangan khawatir, kita telah menyiapkan panduan lengkap untuk membantu Anda melihat kembali log panggilan yang mungkin telah terhapus.

WhatsApp Call adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk berbicara tanpa pulsa, hanya menggunakan koneksi internet. Namun, terutama pada perangkat iPhone, WhatsApp akan secara otomatis menghapus sebagian dari riwayat panggilan Anda ketika jumlah panggilan telah melebihi batas tertentu. Terlebih lagi, kehilangan log panggilan di WhatsApp bisa saja terjadi secara tidak disengaja.

Cara melihat log panggilan whatsapp yang dihapus di Android

Cara Mudah Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Terhapus Apakah pernah terjadi pada Anda bahwa Anda tanpa sengaja menghapus riwayat panggilan WhatsApp Anda? Jangan khawatir, kita telah menyiapkan panduan lengkap untuk membantu Anda melihat kembali log panggilan yang mungkin telah terhapus.

Menemukan cadangan data adalah langkah penting yang perlu dilakukan pertama kali. Ketika Anda membuat akun WhatsApp, ada opsi untuk mengaktifkan cadangan data. Jika Anda telah mengaktifkan fitur ini, Anda bisa melihat riwayat panggilan yang hilang melalui data cadangan tersebut.

Namun, jika Anda tidak memiliki cadangan yang tersedia, masih ada cara lain untuk mencoba mengembalikan log panggilan Anda. Berikut adalah beberapa cara melihat log panggilan whatsApp yang Terhapus:

  1. Menggunakan Cadangan Google Drive:

Anda bisa mengembalikan riwayat panggilan WhatsApp yang hilang dengan menggunakan cadangan di Google Drive. Berikut langkah-langkahnya:

  • Uninstall WhatsApp dan pasang kembali aplikasinya.
  • Buat dan atur ulang akun WhatsApp Anda dengan nomor yang sama.
  • Saat proses verifikasi selesai, WhatsApp secara otomatis akan menemukan cadangan di Google Drive.
  • Cukup ketuk ikon ‘Restore’ untuk mengembalikan riwayat panggilan Anda.
  1. Menggunakan Cadangan Lokal:

WhatsApp juga menyimpan cadangan data di memori internal ponsel Anda. Anda bisa memulihkan riwayat panggilan melalui cadangan data ini. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka ‘File Manager’ dan pilih ‘WhatsApp.’
  • Klik opsi ‘Database.’
  • Di sini, Anda akan melihat data dengan nama ‘msgstore-YYY-MM-DD.1.db.crypt12.’ Pilih data yang sesuai dengan tanggal dan ubah namanya menjadi ‘msgstore.db.crypt12.’ Jika ada data lain dengan nama yang sama, Anda bisa menimpanya dengan data yang lebih baru.
  • Uninstall WhatsApp dan instal ulang aplikasinya.

Buat akun WhatsApp dengan nomor yang sama dan simpan kembali cadangan data. WhatsApp akan secara otomatis menggunakan cadangan data yang namanya sudah Anda ubah sebelumnya, dan Anda akan mendapatkan kembali riwayat panggilan yang hilang.

Cara melihat log panggilan whatsapp yang dihapus di iPhone

Jika akun WhatsApp Anda telah mengaktifkan pencadangan otomatis di iCloud, Anda dapat memulihkan riwayat panggilan dari iCloud. Atau, jika Anda telah membuat cadangan data di komputer menggunakan iTunes, Anda juga bisa memulihkan dari sana.

  • Rekomendasi Fireebook adalah untuk mengunduh WhatsApp Pocket di komputer atau Mac Anda. WhatsApp Pocket akan secara otomatis membaca data cadangan di iTunes dan iCloud.
  • Pilih ‘iTunes Backups’ atau ‘iCloud Backups’ di panel sisi kiri WhatsApp Pocket, lalu klik ‘WhatsApp Chat Messenger’ untuk memindai.
  • Selanjutnya, perluas pencarian data cadangan dengan mengklik tab ‘WhatsApp Call’ untuk melihat log panggilan WhatsApp yang telah dihapus.

Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah memulihkan riwayat panggilan yang hilang. Jadi, tidak perlu khawatir jika Anda kehilangan log panggilan WhatsApp Anda, karena Anda dapat mengembalikannya dengan mudah menggunakan salah satu metode di atas.

Aplikasi memulihkan log panggilan whatsapp yang hilang

Cara Mudah Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Terhapus

Aplikasi Undeleter

Jika Anda ingin memulihkan log panggilan WhatsApp yang hilang, Anda dapat menggunakan aplikasi Undeleter. Aplikasi ini dapat membantu Anda memulihkan data yang telah dihapus, termasuk log panggilan WhatsApp. Berikut adalah panduan singkat menggunakan aplikasi Undeleter:

Pastikan ponsel Anda sudah dalam kondisi rooted. Anda memerlukan akses root untuk menggunakan aplikasi ini.

  • Unduh dan instal aplikasi Undeleter dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi Undeleter dan berikan izin akses root jika diminta.
  • Pilih opsi “Restore Data” atau “File Recovery.”
  • Cari dan pilih “WhatsApp” atau “WhatsApp Call Log” (tergantung pada jenis log panggilan yang ingin Anda pulihkan).
  • Aplikasi akan memulai proses pemulihan dan mencoba mengembalikan log panggilan yang hilang.

Dengan menggunakan Undeleter, Anda dapat mencoba memulihkan log panggilan WhatsApp yang telah dihapus. Pastikan untuk mengikuti panduan penggunaan aplikasi dengan hati-hati dan backup data secara teratur untuk menghindari kehilangan data yang lebih serius.

Penyebab Log Panggilan WhatsApp Terhapus

Cara Mudah Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Terhapus

Log panggilan WhatsApp dapat terhapus atau hilang karena beberapa alasan, termasuk:

  • Pembersihan Otomatis WhatsApp: WhatsApp memiliki kebijakan pembersihan otomatis untuk log panggilan. Jika jumlah panggilan Anda melebihi batas tertentu, WhatsApp akan menghapus log panggilan yang lebih lama untuk menghemat ruang penyimpanan.
  • Penghapusan Pengguna: Pengguna dapat menghapus log panggilan WhatsApp secara manual. Ini bisa terjadi secara tidak sengaja atau disengaja.
  • Penghapusan Chat: Jika Anda menghapus seluruh percakapan di WhatsApp, ini juga akan menghapus log panggilan yang terkait dengan percakapan tersebut.
  • Pengaturan Pencadangan: Jika Anda tidak memiliki pencadangan yang memadai dan perangkat Anda kehilangan data, log panggilan WhatsApp juga dapat hilang.

Untuk meminimalkan risiko kehilangan log panggilan WhatsApp, Anda dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Membuat cadangan secara teratur dengan menggunakan fitur pencadangan WhatsApp.
  • Mengontrol jumlah panggilan yang Anda simpan dengan membatasi jumlah log panggilan.
  • Hati-hati saat menghapus pesan atau percakapan agar tidak menghapus log panggilan yang tidak ingin hilang.

Pahami bahwa ada keterbatasan dalam memulihkan log panggilan yang telah dihapus, terutama jika Anda tidak memiliki cadangan yang memadai. Oleh karena itu, menjaga pencadangan data yang baik adalah penting.

Cek juga Cara merekam panggilan whatsapp dengan atau tanpa aplikasi di android dan iPhone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *