Banner kesbanpol2 2024

Festival Durian di Parigi Moutong: Wujudkan Wujudkan Petani Maju, Mandiri dan Modern

waktu baca 2 menit
Petani Maju di Festival Durian Parigi Moutong - Menggelar Festival Durian sebagai Upaya Mewujudkan Petani Maju, Mandiri, dan Modern

Petani Maju di Festival Durian Parigi Moutong – Menggelar Festival Durian sebagai Upaya Mewujudkan Petani Maju, Mandiri, dan Modern

Melalui pelaksanaan Festival Durian Internasional di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, dilakukan langkah-langkah untuk mewujudkan petani yang maju, mandiri, dan modern.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Festival Durian Internasional, Prihartini Tombolotutu, dalam acara puncak Festival Durian yang diadakan di Pantai Mosing, Desa Siney, pada Kamis, 6 Juli 2023.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa festival ini juga bertujuan untuk memperlihatkan buah durian terbaik dengan kualitas dan daya saing tinggi, serta mempromosikan produk unggulan dari Daerah Kabupaten Parigi Moutong kepada pengembang dan para pecinta kuliner durian, baik dalam bentuk buah segar maupun olahannya.

“Melalui kegiatan ini, kami juga ingin memperkenalkan potensi agrowisata Kabupaten Parigi Moutong serta memberikan manfaat dan edukasi kepada para petani dalam mengembangkan buah durian lokal,” ujar Prihartini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan produk domestik regional bruto sektor pertanian, menjadikan Kabupaten Parigi Moutong sebagai sentra durian terbesar di Indonesia, serta menjadikan wilayah ini sebagai tujuan wisata agro terutama untuk buah durian di Indonesia.

Dengan mengusung tema “Durian Parimo go Internasional”, diharapkan festival ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi pasar lokal, nasional, maupun internasional.

“Selain itu, festival ini diharapkan dapat meningkatkan kontribusi produk domestik regional bruto sektor pertanian sehingga petani dan masyarakat akan semakin sejahtera dan memiliki daya saing yang lebih baik,” tambahnya.

Oleh karena itu, Prihartini sangat berharap bahwa Festival Durian dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kami juga berharap festival ini dapat menjadi tradisi tahunan yang diadakan setiap tahun di Kabupaten Parigi Moutong,” tutupnya.

Baca juga: Wujudkan Pemilu Damai 2024, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Seven Soccer Cup

Petani Maju di Festival Durian Parigi Moutong - Menggelar Festival Durian sebagai Upaya Mewujudkan Petani Maju, Mandiri, dan Modern
Petani Maju di Festival Durian Parigi Moutong – Menggelar Festival Durian sebagai Upaya Mewujudkan Petani Maju, Mandiri, dan Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *