GIF-banner-2024

Kenapa akun twitter terkunci, Ini penyebab dan cara mengatasinya

waktu baca 5 menit

Penyebab dan cara mengatasi kenapa akun twitter terkunci

Cara membuka gembok Twitter alias akun yang di-private cukup mudah. Namun cara itu akan membuat akun bisa dilihat publik.

Menggembok atau mem-private akun X, — yang dulu bernama Twitter, berguna untuk melindungi tweet pengguna dari akun yang bukan menjadi follower.

Dengan membuka gembok praktis akan membuat akun pengguna terbuka untuk umum dan seluruh tweetnya dapat dilihat oleh orang lain. Hal ini pun bisa berisiko untuk keamanan sang pengguna.

Penyebab Mengapa Akun Twitter Terkunci

Ternyata, ada beberapa alasan mengapa akun Twitter bisa terkunci, dan mungkin saja kamu pernah mengalaminya. Jadi, mari kita kupas satu per satu penyebab masalah akun twitter terkunci, sambil tetap menjaga pembacaan yang santai. Berikut:

  1. Kamu belum cukup umur Twitter memiliki aturan bahwa pengguna harus berusia minimal 13 tahun saat mendaftar. Jangan khawatir, ini adalah standar umum yang berlaku di sebagian besar media sosial. Jadi, bagi adik-adik yang belum mencapai usia tersebut, sabar ya! Dan bagi orang tua, tak perlu terburu-buru membuka akun media sosial untuk anak-anak sebelum waktunya – ini juga berlaku untuk platform lainnya, seperti WhatsApp.
  2. Terlalu sering login di banyak perangkat Jika kamu suka berpindah-pindah perangkat dan lokasi saat login Twitter, perhatikan baik-baik. Aktivitas login yang tidak biasa ini bisa membuat akunmu terkunci. Twitter mencatat semuanya, dari jenis perangkat hingga lokasi. Jadi, jika kamu terlalu sering berpindah, sistem keamanan Twitter bisa menduga ada yang tidak beres. Jangan khawatir, jika akunmu terkunci, Twitter akan memberimu panduan lewat email untuk memulihkannya.
  3. Mencuit terlalu sering Twitter semakin serius dalam memerangi akun palsu dan spam. Kadang-kadang, jika kamu terlalu rajin mencuit, Twitter bisa salah sangka dan menganggapmu spammer. Jadi, jangan sampai setiap detik kamu mencuit, meski kamu cuma lagi galau! Ingat, peraturan ini untuk menjaga kualitas pengalaman pengguna.
  4. Memanggil akun lain tanpa izin Tentu, kamu boleh menyebut akun lain, asalkan mereka memberikan izin. Tapi jangan berlebihan. Jika terlalu sering memanggil orang untuk ‘ngiklan’ atau spam, akun Twittermu bisa dibekukan. Jadi, gunakan kewarasan dan hormati privasi pengguna lain.
  5. Cuitan provokatif, kasar, sara, fitnah, hoax Ini jelas. Hindari cuitan yang mengandung kata-kata kasar, provokatif, atau hoaks. Jaga etika dan akhlak dalam bermedia sosial. Ini juga berlaku di platform lain, jadi, mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih positif.
  6. Akun Twitter terlalu lama tidak aktif Jika kamu jarang login selama beberapa tahun, Twitter bisa menganggap akunmu sudah tidak aktif. Demi alasan keamanan, mereka akan mengunci akunmu. Jika kamu tidak berencana menggunakan Twitter lagi, lebih baik hapus akunmu daripada biarkan terbengkalai.
  7. Posting gambar atau video orang lain tanpa izin Ingat, hak cipta adalah hal yang serius. Jangan posting gambar atau video orang lain tanpa izin mereka. Jika ada pengaduan, Twitter akan mengambil tindakan. Pastikan kamu selalu menghormati hak kekayaan intelektual orang lain.
  8. Akun Twitter di-hack Twitter juga mengamankan akunmu dengan mengunci jika terjadi aktivitas mencurigakan, seperti upaya login dengan banyak password yang salah. Ini bisa menjadi indikasi bahwa akunmu sedang di-hack. Jadi, jika akunmu terkunci tiba-tiba, jangan panik, Twitter mungkin sedang melindungimu.

Jadi, itulah sejumlah alasan mengapa akun Twitter bisa terkunci. Ingatlah untuk tetap mengikuti aturan dan etika bermedia sosial agar pengalamanmu di Twitter tetap menyenangkan dan aman. Teruslah berinteraksi dan berbagi informasi yang bermanfaat, lucu, dan positif!.

Ciri-Ciri Akun Twitter yang Terkunci Sementara

Saat menghadapi akun Twitter yang terkunci sementara, ada baiknya kita memahami beberapa ciri-ciri yang membedakannya dari akun yang ditangguhkan. Twitter memiliki aturan-aturan tertentu untuk mengamankan akun, dan jika Anda mendapati diri Anda dalam situasi ini, tak perlu panik. Mari kita lihat ciri-ciri akun Twitter yang terkunci sementara:

  1. Aktivitas Terbatas Pertama-tama, yang perlu dicatat adalah, akun yang terkunci sementara masih memungkinkan Anda untuk login. Namun, aktivitasnya terbatas. Anda hanya bisa mengirim Direct Message kepada pengikut Anda, sementara hal-hal berikut ini tidak bisa Anda lakukan:
  2. Tidak Dapat Tweet Anda tak dapat melakukan tweet baru. Ini berarti Anda tidak bisa berbagi pemikiran, pengalaman, atau konten apapun melalui cuitan.
  3. Tidak Dapat Me-Retweet Selain itu, Anda tidak bisa me-retweet cuitan orang lain. Ini mungkin membuat Anda merasa terputus dari percakapan dan berbagi informasi di platform.
  4. Tidak Dapat Memberikan Like Anda juga tak bisa memberikan like pada cuitan. Hal ini membatasi interaksi Anda dengan konten yang Anda temukan di Twitter.
  5. Konten Terlihat oleh Pengikut Saja Postingan Twitter Anda hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang mengikuti Anda. Artinya, konten Anda tidak dapat diakses oleh publik secara luas.

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Terkunci Sementara

Jika akun Twitter Anda mengalami kondisi seperti ini, jangan khawatir. Anda dapat mengikuti beberapa langkah untuk mengembalikannya. Ini adalah panduan cara membuka akun Twitter yang terkunci sementara:

  1. Login ke Akun Anda Langkah pertama adalah login ke akun Anda, seperti biasa.
  2. Cari Pesan Pemberitahuan Cari pesan pemberitahuan yang memberi tahu Anda bahwa akun Anda telah dikunci sementara.
  3. Ketuk Opsi “Mulai” Ketuk opsi “Mulai” untuk memulai proses pemulihan.
  4. Masukkan Nomor Telepon Twitter akan meminta Anda untuk memasukkan nomor telepon yang Anda gunakan saat mendaftar. Ini adalah langkah verifikasi tambahan.
  5. Kode Verifikasi Twitter akan mengirimkan kode verifikasi melalui pesan teks atau panggilan suara ke nomor ponsel Anda. Biasanya, pengiriman kode ini cukup cepat, meskipun terkadang bisa memakan waktu beberapa menit.
  6. Masukkan Kode Verifikasi Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut dan ketuk opsi “Kirim” untuk membuka akun Anda.
  7. Periksa Email Anda Terakhir, pastikan untuk memeriksa folder email Anda, termasuk spam, tempat sampah, dan folder sosial lainnya, karena Twitter mungkin juga mengirim kode verifikasi ke alamat email Anda.

Untuk memberikan keyakinan tambahan kepada Twitter, Anda juga bisa meminta pengikut Anda untuk membantu mengonfirmasi bahwa mereka masih ingin melihat cuitan-cuitan Anda. Ini adalah cara untuk mendukung pemulihan akun Twitter Anda.

Jadi, jangan terlalu khawatir jika akun Twitter Anda terkunci sementara, Anda bisa mengikuti panduan ini untuk membukanya kembali. Semoga ini membantu!

Cek juga Cara menghapus history pencarian di twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *