GIF-banner-2024

Tanda centang biru di Twitter: Arti, syarat dan cara mendapatkannya

waktu baca 4 menit
Arti syarat dan cara mendapatkan tanda centang biru di TwitterDefinisi tanda centang telah berubah. Sebelumnya, twitter atau X menggunakan tanda centang biru untuk menunjukkan akun berkepentingan publik yang aktif, terkemuka, dan autentik yang sudah diverifikasi X secara independen berdasarkan persyaratan tertentu.

Arti syarat dan cara mendapatkan tanda centang biru di Twitter

Definisi tanda centang telah berubah. Sebelumnya, twitter atau X menggunakan tanda centang biru untuk menunjukkan akun berkepentingan publik yang aktif, terkemuka, dan autentik yang sudah diverifikasi X secara independen berdasarkan persyaratan tertentu.

Arti tanda centang di twitter

Arti tanda centang kini berubah. Tanda centang biru bisa berarti dua hal yang berbeda:

  • akun memiliki langganan aktif pada layanan langganan X Blue yang baru dan telah memenuhi kriteria kelayakan kami atau
  • akun sebelumnya telah diverifikasi dengan kriteria verifikasi yang lama (aktif, terkemuka, dan autentik).
  • Pelanggan X Blue harus memenuhi persyaratan berikut untuk mendapatkan atau mempertahankan tanda centang biru.

Syarat kelayakan untuk tanda centang biru

Hanya akun yang memiliki langganan aktif di X Blue yang memenuhi syarat untuk mendapatkan tanda centang biru.

Tim kami menggunakan kriteria kelayakan yang berlaku pada saat pemberian tanda centang untuk mempertahankan integritas platform ini.

Akun Anda harus memenuhi kriteria berikut untuk mendapatkan atau mempertahankan tanda centang biru, yaitu:

  • Lengkap: Akun Anda harus memiliki nama tampilan dan foto profil
  • Aktif digunakan: Akun Anda harus aktif dalam 30 hari terakhir untuk berlangganan X Blue
  • Aman: Pembuatan akun harus lebih dari 90 hari sebelum berlangganan dan nomor ponsel telah dikonfirmasi
  • Tidak Menipu: Tidak ada perubahan foto profil, nama tampilan, atau nama pengguna (@pegangan) pada akun Anda baru-baru ini, Akun Anda tidak memiliki tanda-tanda menyesatkan atau menipu dan Akun Anda tidak terlibat dalam manipulasi platform dan spam.
  • Tanda centang akan muncul setelah tim kami meninjau akun Anda yang berlangganan X Blue dan apakah akun Anda memenuhi persyaratan kami atau tidak.

Dengan adanya perubahan ini, X sudah tidak akan menerima pengajuan untuk Verifikasi tanda centang biru menggunakan kriteria sebelumnya (aktif, terkemuka, dan autenti

Cara mendapatkan centang biru di Twitter 2023

Ini Cara mendapatkan centang biru di Twitter 2023:

  • Perbarui Profil Anda: Pastikan informasi di profil Anda akurat dan lengkap. Ini termasuk foto profil, bio, dan informasi kontak yang valid.
  • Berkontribusi Aktif: Twitter lebih cenderung memverifikasi akun-akun yang secara aktif berkontribusi dalam pembicaraan publik. Mulailah berbagi pemikiran, artikel, atau penelitian Anda secara teratur.
  • Jaringan dengan Orang Lain: Berinteraksilah dengan akun-akun lain yang relevan di bidang Anda. Retweet, balas, dan berpartisipasi dalam percakapan yang relevan.
  • Pertahankan Etika: Pastikan perilaku Anda di Twitter tetap etis dan sesuai dengan pedoman komunitas. Hindari spam, pelecehan, atau tindakan yang melanggar aturan.

Kehilangan tanda centang biru

Sesuai dengan Persyaratan Layanan X, dapat menghapus tanda centang pada sebuah akun kapan pun tanpa pemberitahuan.

Guna meminimalkan kebingungan dan meningkatkan integritas di platform ini, perubahan foto profil, nama tampilan, atau nama pengguna (@pegangan) bisa membuat tanpa centang biru di akun Anda dihapus secara permanen hingga akun Anda tervalidasi memenuhi persyaratan kami. Selama peninjauan, dilarang mengubah foto profil, nama tampilan, atau nama pengguna.

Tanda centang akan muncul kembali setelah tim kami meninjau akun Anda yang berlangganan X Blue dan jika akun Anda memenuhi persyaratan kami.

X juga dapat menghapus tanda centang biru dari akun yang terbukti melanggar Peraturan X. Segala bentuk pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan X atau Peraturan X, manipulasi proses X, atau tindakan menghindari penegakan dapat mengakibatkan hilangnya tanda centang atau dalam kasus tertentu, penangguhan.

Verifikasi akun twitter 2023

Dalam era informasi digital yang semakin berkembang, media sosial seperti Twitter telah menjadi wadah penting bagi individu dan entitas yang ingin berbagi pesan mereka dengan dunia. Untuk memastikan akun-akun yang terverifikasi, Twitter memperkenalkan tanda centang biru yang telah menjadi simbol otoritas dan keaslian. Tahun 2023 membawa beberapa perubahan signifikan dalam proses verifikasi akun Twitter.

  • Proses Verifikasi Akun Twitter Terbaru. Proses verifikasi akun Twitter tahun 2023 telah mengalami pembaruan untuk membuatnya lebih transparan dan inklusif. Langkah pertama yang harus Anda ambil adalah memastikan akun Anda memenuhi syarat verifikasi. Twitter memprioritaskan akun yang memiliki dampak positif dan berkontribusi signifikan dalam berbagai bidang. Oleh karena itu, pastikan akun Anda relevan dan memiliki basis pengikut yang signifikan.
  • Kebijakan Verifikasi Akun Twitter Tahun 2023. Twitter telah memperbarui kebijakan verifikasinya untuk mencakup beragam kriteria. Selain akun selebriti dan pejabat publik, akun-akun seperti jurnalis, ilmuwan, tokoh masyarakat, dan bahkan pemilik bisnis yang terkenal dapat memenuhi syarat untuk verifikasi. Twitter juga memprioritaskan akun yang menjaga etika dan aturan perilaku di platform tersebut. Pastikan akun Anda mematuhi pedoman komunitas Twitter untuk meningkatkan peluang verifikasi.

Itulah tadi beberapa penjelasan di artikel ini. Semoga bermanfaat.

Cek juga Cara menambah menghapus dan situs web penambah pengikut followers twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *