GIF-banner-2024

HP apa saja yang akan diblokir whatsapp 24 Oktober 2023 Cek daftarnya disini

waktu baca 4 menit
HP apa saja yang akan diblokir whatsapp 24 Oktober 2023Halo pengguna WhatsApp yang setia! Kami ingin memberikan informasi penting kepada Anda semua mengenai perubahan yang akan terjadi pada layanan WhatsApp. Mulai tanggal 24 Oktober 2023, WhatsApp akan memblokir beberapa merek HP yang masih menjalankan sistem operasi versi lama. Kami ingin memastikan Anda semua tetap dapat mengakses layanan WhatsApp dengan lancar.

HP apa saja yang akan diblokir whatsapp 24 Oktober 2023

Halo pengguna WhatsApp yang setia! Kami ingin memberikan informasi penting kepada Anda semua mengenai perubahan yang akan terjadi pada layanan WhatsApp. Mulai tanggal 24 Oktober 2023, WhatsApp akan memblokir beberapa merek HP yang masih menjalankan sistem operasi versi lama. Kami ingin memastikan Anda semua tetap dapat mengakses layanan WhatsApp dengan lancar.

Alasan dibalik pemblokiran ini adalah untuk mengikuti perkembangan teknologi terbaru. WhatsApp secara rutin menghentikan dukungan untuk sistem operasi yang sudah tua agar kami dapat lebih fokus mendukung sistem operasi terbaru. Ini penting untuk menjaga keamanan dan fungsionalitas WhatsApp.

Jadi, apa saja yang perlu Anda ketahui tentang pemblokiran ini? Pertama-tama, jika Anda masih menggunakan HP dengan sistem operasi versi lama, segera perbarui sistem operasinya ke versi terbaru sebelum 24 Oktober 2023. Hanya HP dengan sistem operasi Android versi 5.0 atau yang lebih baru yang akan terus didukung WhatsApp. HP dengan sistem operasi Android di bawah 4.1 serta iOS 10 dan 11 akan diblokir.

WhatsApp telah memberikan peringatan ini sejak jauh-jauh hari, dan kami ingin memastikan bahwa Anda semua siap untuk perubahan ini. Anda mungkin bertanya-tanya, “Mengapa harus dilakukan pemblokiran?” Seperti perusahaan teknologi lainnya, kami perlu meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang sudah usang dan tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru. Ini juga agar WhatsApp dapat berfungsi dengan baik dan aman.

Daftar HP diblokir WhatsApp mulai 24 Oktober 2023

HP apa saja yang akan diblokir whatsapp 24 Oktober 2023, Cek daftarnya

Inilah daftar HP akan diblokir WhatsApp mulai 24 Oktober 2023, sebagaimana dikutip dari akun resmi pusat bantuan WhatsApp:

  1. Samsung Galaxy S3 Mini
  2. Samsung Galaxy Trend Lite
  3. Samsung Galaxy Trend II
  4. Samsung Galaxy Core
  5. Huawei Ascend Mate
  6. Huawei Ascend D2
  7. ZTE Grand Memo
  8. Sony Xperia M
  9. Lenovo A820
  10. LG Optimus L7 Dual
  11. LG Optimus F3Q
  12. LG Optimus L4 II
  13. iPhone 5
  14. iPhone 5C
  15. iPhone 6S
  16. iPhone 6S plus

Dengan perubahan ini mungkin menimbulkan kekhawatiran, tetapi ini adalah langkah yang perlu untuk menjaga WhatsApp tetap aman dan berkinerja tinggi.

Harapannya, anda dapat terus menikmati pengalaman WhatsApp yang lebih aman dan terkini.

HP Terkena Blokir WhatsApp: Apa yang Harus Dilakukan?

Ketika WhatsApp memblokir HP Anda, itu bisa menjadi situasi yang cukup membingungkan. Namun, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengatasi masalah ini. Pertama, pastikan bahwa HP Anda menjalankan versi WhatsApp yang masih didukung. WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan memblokir aplikasinya dari HP Android 4.4.4 atau lebih tua pada tahun 2023. Jika HP Anda masuk dalam kategori ini, pertimbangkan untuk memperbarui sistem operasi perangkat Anda atau mengganti HP yang lebih baru.

Selain itu, periksa apakah nomor WhatsApp Anda telah diblokir oleh pengguna lain. Ada beberapa cara untuk mengetahuinya, seperti melalui perubahan status pesan atau cek tanda centang pada pesan yang Anda kirim.

Cara Mengatasi HP yang Diblokir WhatsApp di 2023

HP apa saja yang akan diblokir whatsapp 24 Oktober 2023, Cek daftarnya

Jika HP Anda terkena blokir oleh WhatsApp, ada beberapa tindakan yang dapat Anda ambil. Pertama, pastikan HP Anda menjalankan versi WhatsApp yang masih didukung, seperti yang disebutkan sebelumnya. Jika HP Anda termasuk yang tidak didukung, pertimbangkan untuk memperbarui atau mengganti perangkat Anda.

Selanjutnya, periksa apakah nomor WhatsApp Anda telah diblokir oleh pengguna lain. Jika demikian, hubungi pengguna tersebut untuk mencari tahu penyebabnya dan mencoba memperbaiki masalahnya.

Informasi blokir whatsapp untuk HP tertentu di 2023

WhatsApp telah mengumumkan bahwa mereka akan memblokir aplikasinya dari HP Android 4.4.4 atau lebih tua pada tahun 2023. Ini adalah langkah kebijakan yang diambil oleh WhatsApp untuk memastikan penggunaan yang lebih aman dan terkini.

Apa yang Menyebabkan WhatsApp Memblokir Sejumlah HP?

WhatsApp biasanya memblokir HP yang menjalankan versi yang sudah usang atau yang memiliki riwayat aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan, seperti spam atau penipuan. WhatsApp berusaha untuk menjaga keamanan dan kualitas layanannya dengan melakukan tindakan tersebut.

Perubahan Kebijakan Blokir WhatsApp pada 2023

Perubahan kebijakan blokir WhatsApp pada tahun 2023 melibatkan penghentian dukungan untuk HP Android 4.4.4 atau lebih tua. Ini adalah langkah yang diambil WhatsApp untuk memastikan bahwa pengguna WhatsApp tetap menggunakan versi yang aman dan terbaru. Jika HP Anda termasuk dalam kategori yang tidak didukung, pertimbangkan untuk memperbarui perangkat Anda.

Cek juga Status durasinya hanya 30 detik? Gak asyik! Begini cara buat status whatsapp panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *