GIF-banner-2024

Status durasinya hanya 30 detik? Gak asyik! Begini cara buat status whatsapp panjang

waktu baca 5 menit
Status WhatsApp adalah salah satu fitur yang paling populer di WhatsApp. Dengan status, Anda dapat membagikan video, gambar, atau teks dengan teman dan keluarga Anda.Namun, secara default, status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik. Hal ini dapat menjadi kendala bagi Anda yang ingin berbagi video atau cerita panjang.Artikel ini akan membahas cara membuat status WhatsApp yang lebih panjang. Ada tiga metode yang dapat Anda gunakan, yaitu:Menggunakan aplikasi pihak ketiga Menggunakan WhatsApp Business Menggunakan WhatsApp Web Metode mana pun yang Anda pilih, Anda dapat membuat status WhatsApp yang lebih panjang dan menarik dengan mengikuti tips di bawah ini:Gunakan video atau gambar berkualitas tinggi Tambahkan teks atau stiker untuk membuat status Anda lebih informatif atau menarik Gunakan musik atau efek suara untuk membuat status Anda lebih hidup Buat status Anda secara teratur untuk menarik perhatian teman dan keluarga Anda Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membuat status WhatsApp yang lebih panjang dan menarik untuk dibagikan dengan teman dan keluarga Anda.

Cara buat status whatsapp panjang

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling populer di dunia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan teks, gambar, video, dan file lainnya. Salah satu fitur yang populer di WhatsApp adalah status, yang memungkinkan pengguna untuk membagikan konten dengan teman dan keluarga mereka.

Secara default, status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik. Namun, ada beberapa cara buat status WhatsApp panjang.

Metode 1: Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk membuat status WhatsApp yang lebih panjang. Salah satu aplikasi yang populer adalah WhatsCut. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memotong video menjadi beberapa bagian yang lebih pendek, dan kemudian mengunggahnya ke status WhatsApp sebagai status terpisah.

Berikut adalah cara menggunakan WhatsCut untuk membuat status WhatsApp yang lebih panjang:

  1. Unduh dan instal aplikasi WhatsCut di perangkat Anda.
  2. Buka aplikasi WhatsCut.
  3. Pilih video yang ingin Anda bagikan sebagai status WhatsApp.
  4. Gunakan alat pemotongan untuk memotong video menjadi beberapa bagian yang lebih pendek.
  5. Unggah setiap bagian video ke status WhatsApp sebagai status terpisah.

Metode 2: Menggunakan WhatsApp Business

Versi WhatsApp Business memungkinkan pengguna untuk membuat status WhatsApp yang lebih panjang hingga 60 detik. Untuk menggunakan metode ini, Anda harus menginstal WhatsApp Business di perangkat Anda.

Berikut adalah cara menggunakan WhatsApp Business untuk membuat status WhatsApp yang lebih panjang:

  1. Buka aplikasi WhatsApp Business.
  2. Ketuk tab Status.
  3. Ketuk Tambah Status.
  4. Pilih video yang ingin Anda bagikan sebagai status WhatsApp.
  5. Ketuk Bagikan.

Metode 3: Menggunakan WhatsApp Web

Anda juga dapat menggunakan WhatsApp Web untuk membuat status WhatsApp yang lebih panjang. Metode ini memungkinkan Anda untuk mengunggah video hingga 1 menit.

Berikut adalah cara menggunakan WhatsApp Web untuk membuat status WhatsApp yang lebih panjang:

  1. Buka WhatsApp Web di browser web Anda.
  2. Klik tab Status.
  3. Klik Tambah Status.
  4. Pilih video yang ingin Anda bagikan sebagai status WhatsApp.
  5. Klik Bagikan.

Tips untuk membuat status WhatsApp yang lebih menarik

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat status WhatsApp yang lebih menarik:

  • Gunakan video atau gambar berkualitas tinggi.
  • Tambahkan teks atau stiker untuk membuat status Anda lebih informatif atau menarik.
  • Gunakan musik atau efek suara untuk membuat status Anda lebih hidup.
  • Buat status Anda secara teratur untuk menarik perhatian teman dan keluarga Anda.

Status WhatsApp: Cara Membuat, Durasi, dan Solusi Status Terpotong

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia. Salah satu fiturnya yang paling populer adalah status, yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, dan teks dengan teman dan keluarga.

Durasi Status WhatsApp

Secara default, durasi status WhatsApp adalah 30 detik. Namun, ada beberapa cara untuk membuat status WhatsApp lebih dari 30 detik.

Cara Membuat Status WhatsApp Lebih dari 30 Detik

Ada dua cara untuk membuat status WhatsApp lebih dari 30 detik:

  • Memotong video menjadi beberapa bagian 30 detik
  • Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat status WhatsApp berdurasi panjang

Memotong Video Menjadi Beberapa Bagian 30 Detik

Cara ini adalah cara yang paling sederhana untuk membuat status WhatsApp lebih dari 30 detik. Cukup rekam atau pilih video yang ingin Anda bagikan, lalu potong video tersebut menjadi beberapa bagian 30 detik. Anda dapat menggunakan aplikasi pengedit video apa pun untuk memotong video.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk membuat status WhatsApp berdurasi panjang. Aplikasi-aplikasi ini biasanya memungkinkan Anda untuk mengunggah video berdurasi panjang dalam satu file.

Kenapa Status WhatsApp Terpotong?

Ada beberapa alasan mengapa status WhatsApp bisa terpotong. Salah satu alasannya adalah karena ukuran video terlalu besar. WhatsApp membatasi ukuran video status maksimal 30 MB. Jika video Anda lebih besar dari 30 MB, maka akan terpotong.

Alasan lain mengapa status WhatsApp bisa terpotong adalah karena koneksi internet yang tidak stabil. Jika koneksi internet Anda tidak stabil, maka proses mengunggah status WhatsApp akan terganggu dan bisa menyebabkan status Anda terpotong.

Cara Membuat Video di Status WhatsApp

Untuk membuat video di status WhatsApp, Anda dapat menggunakan kamera bawaan WhatsApp atau aplikasi pengedit video apa pun.

Jika Anda menggunakan kamera bawaan WhatsApp, cukup buka aplikasi WhatsApp, lalu ketuk tab Status. Ketuk ikon kamera untuk mulai merekam video. Setelah selesai merekam, ketuk tombol Simpan untuk menyimpan video Anda.

Jika Anda menggunakan aplikasi pengedit video, Anda dapat membuat video dari berbagai sumber, termasuk foto, video, dan musik. Setelah membuat video, Anda dapat mengekspornya ke WhatsApp dan mengunggahnya sebagai status.

Cara Biar Status WhatsApp Tidak Pecah

Untuk menghindari status WhatsApp pecah, Anda dapat mengikuti tips berikut:

  • Pastikan ukuran video tidak melebihi 30 MB.
  • Gunakan koneksi internet yang stabil saat mengunggah status WhatsApp.
  • Gunakan aplikasi pengedit video untuk kompres video sebelum mengunggahnya.

Kesimpulannya, dengan mengikuti metode-metode di atas, Anda dapat membuat status WhatsApp yang lebih panjang dan menarik. Status WhatsApp yang lebih panjang dapat digunakan untuk berbagi lebih banyak informasi atau konten dengan teman dan keluarga Anda.

 Cek juga Cara mengambil status orang di wa tanpa aplikasi, 10 Detik Selesai!

Status WhatsApp adalah salah satu fitur yang paling populer di WhatsApp. Dengan status, Anda dapat membagikan video, gambar, atau teks dengan teman dan keluarga Anda.Namun, secara default, status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik. Hal ini dapat menjadi kendala bagi Anda yang ingin berbagi video atau cerita panjang. Artikel ini akan membahas cara membuat status WhatsApp yang lebih panjang. Ada tiga metode yang dapat Anda gunakan, yaitu: Menggunakan aplikasi pihak ketiga Menggunakan WhatsApp Business Menggunakan WhatsApp Web Metode mana pun yang Anda pilih, Anda dapat membuat status WhatsApp yang lebih panjang dan menarik dengan mengikuti tips di bawah ini: Gunakan video atau gambar berkualitas tinggi Tambahkan teks atau stiker untuk membuat status Anda lebih informatif atau menarik Gunakan musik atau efek suara untuk membuat status Anda lebih hidup Buat status Anda secara teratur untuk menarik perhatian teman dan keluarga Anda Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membuat status WhatsApp yang lebih panjang dan menarik untuk dibagikan dengan teman dan keluarga Anda.
Status WhatsApp adalah salah satu fitur yang paling populer di WhatsApp. Dengan status, Anda dapat membagikan video, gambar, atau teks dengan teman dan keluarga Anda.
Namun, secara default, status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik. Hal ini dapat menjadi kendala bagi Anda yang ingin berbagi video atau cerita panjang.
Artikel ini akan membahas cara membuat status WhatsApp yang lebih panjang. Ada tiga metode yang dapat Anda gunakan, yaitu:
Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Menggunakan WhatsApp Business
Menggunakan WhatsApp Web
Metode mana pun yang Anda pilih, Anda dapat membuat status WhatsApp yang lebih panjang dan menarik dengan mengikuti tips di bawah ini:
Gunakan video atau gambar berkualitas tinggi
Tambahkan teks atau stiker untuk membuat status Anda lebih informatif atau menarik
Gunakan musik atau efek suara untuk membuat status Anda lebih hidup
Buat status Anda secara teratur untuk menarik perhatian teman dan keluarga Anda
Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membuat status WhatsApp yang lebih panjang dan menarik untuk dibagikan dengan teman dan keluarga Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *