Banner kesbanpol2 2024

Cara Mengedit Video di HP Samsung, Dijamin Mudah

waktu baca 3 menit
Cara Mengedit Video di HP Samsung - Penggunaan fitur video editing pada HP Samsung dengan antarmuka One UI dapat menjadi pilihan efektif untuk menyempurnakan video.

Cara Mengedit Video di HP Samsung – Penggunaan fitur video editing pada HP Samsung dengan antarmuka One UI dapat menjadi pilihan efektif untuk menyempurnakan video.

Mengawali proses pengeditan video di HP Samsung sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Buka Aplikasi Galeri Bawaan HP Samsung: Mulailah dengan membuka aplikasi galeri yang sudah terpasang pada HP Samsung Anda. Aplikasi ini memberikan Anda akses cepat ke berbagai foto dan video yang telah tersimpan di perangkat Anda.
  2. Pilih Video yang Ingin Anda Edit: Dalam aplikasi galeri, jelajahi dan pilih video yang ingin Anda sunting. Anda dapat dengan mudah mengakses koleksi video Anda dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan pengeditan.
  3. Ketuk Tombol Edit yang Berlogo Pulpen: Setelah Anda memilih video yang akan diedit, perhatikan tombol dengan logo pulpen yang terletak di bagian bawah video. Ini adalah tombol yang mengarahkan Anda ke halaman pengeditan video. Tekan tombol ini untuk melanjutkan proses pengeditan.

Saat Anda melakukan langkah-langkah ini, Anda akan langsung diarahkan ke halaman pengeditan video di HP Samsung Anda. Di sinilah Anda dapat mulai menerapkan berbagai tools dan fitur editing yang tersedia untuk membuat video Anda menjadi lebih menarik dan sesuai dengan keinginan Anda.

Tools Editing Dasar yang Tersedia

Pada halaman editing video, Anda akan menemukan beberapa tools editing dasar yang bermanfaat:

  1. Mempercepat atau Memperlambat Video: Fitur ini memungkinkan Anda mengubah kecepatan putar video. Tekan tombol 1x dan pilih kecepatan yang diinginkan.
  2. Memotong Durasi Video: Anda dapat menggunakan tombol bergambar gunting untuk memotong bagian depan dan ujung video. Bagian yang tidak dibutuhkan akan terbuang.
  3. Memotong Frame Video dengan Fitur Transform: Mengubah orientasi video dari lanskap ke potret atau sebaliknya, serta mengubahnya menjadi format kotak dengan fitur Transform.
  4. Mengubah Warna Video dengan Filter: Seperti mengedit foto, Anda dapat menambahkan filter pada video. Pilih filter yang diinginkan dari pilihan yang ada.
  5. Mengatur Kecerahan Video dengan Fitur Tone: Jika video terlalu gelap atau terlalu terang, Anda dapat menyesuaikan kecerahan dengan fitur Tone.
  6. Menambahkan Teks, Stiker, atau Gambar: Anda dapat memberikan sentuhan personal pada video dengan menambahkan teks, stiker, atau gambar ke dalamnya.
  7. Memberikan Efek pada Wajah melalui Fitur Face Effects: Fitur ini memungkinkan Anda membuat perubahan visual pada wajah, seperti menjadikannya lebih mulus atau cerah.

Kesimpulannya, mengedit video di HP Samsung dengan fitur galeri bawaan dapat memberikan kemudahan dalam melakukan penyuntingan sederhana. Ini menjadi opsi yang praktis untuk mengedit video yang akan diunggah ke platform sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Meskipun fitur ini memungkinkan penyuntingan dasar, untuk kebutuhan editing lebih lanjut, Anda disarankan untuk menggunakan aplikasi edit video tambahan. Tidak diperlukan unduhan aplikasi eksternal seperti Inshot atau CapCut, tetapi untuk keperluan yang lebih kompleks, aplikasi tersebut tetap relevan. Dengan demikian, Anda dapat memanfaatkan fitur bawaan HP Samsung secara optimal dalam menghasilkan konten berkualitas.

Baca juga: Lima Cara Menghasilkan Uang dengan Bantuan AI

Cara Mengedit Video di HP Samsung - Penggunaan fitur video editing pada HP Samsung dengan antarmuka One UI dapat menjadi pilihan efektif untuk menyempurnakan video.
Cara Mengedit Video di HP Samsung – Penggunaan fitur video editing pada HP Samsung dengan antarmuka One UI dapat menjadi pilihan efektif untuk menyempurnakan video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *